ARRC Jepang 2018 : Kurang Maksimal di QTT, Wahyu Aji Target Terdepan di Superpole & Race

ARRC Jepang 2018 : Kurang Maksimal di QTT, Wahyu Aji Target Terdepan di Superpole & Race
Kurang Maksimal di QTT, Wahyu Aji Target Terdepan di Superpole & Race | Foto : ARRC
Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Pembalap andalan tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) yang berkompetisi di kategori Underbone 150 (UB150), Wahyu Aji Trilaksana kurang optimal dalam babak kualifikasi. Ternyata nih, runner-up UB150 tahun 2017 ini mengaplikasi spare-engine karena ada problem saat FP2.

Petarung asal Ajibarang, Banyumas ini harus puas di deretan ke-10 saja. Namun potensi untuk memperbaiki best-timenya akan terjadi pada Superpole,  yang akan berlangsung pada hari Sabtu (2/6) besok.

“Hasil FP1 cukup baik berada di urutan pertama, namun saat FP2 motor mengalami kendala teknis. Dan saat sesi kualifikasi, saya memakai mesin cadangan. Tetapi settingan belum menemukan hasil yang baik. Saya dan tim akan memyempurnakan settingan di sesi warm-up untuk menghadapi penentuan grid dalam Superpole dan juga untuk Race 1,” tukas Wahyu Aji yang di ARRC musim lalu merebut podium juara di race pertama UB150.

Adapun posisi terdepan untuk kualifikasi UB150 diraih racer tim satelit Yamaha Yamalube SND Factory, Gupita Kresna yang mengukir waktu tercepat 2 menit 39,262 detik.  Rekan se-timnya, Syahrul Amin juga sukses di urutan ke-3.  Babak Superpole sendiri merupakan penentu posisi start pada race. So, dukung terus para pembalap Indonesia, #JadilahJuara. | Luvo/YRI

SSS Racing GM-helm