ARRC China 2019: Daftar Pembalap Sementara, Ada 21 dari Indonesia!

ARRC China 2019: Daftar Pembalap Sementara, Ada 21 dari Indonesia!
Foto: ARRC
Yamaha

BalapMotor.Net – Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019 putaran ke-5 akan berlangsung pada akhir pekan ini (9-11 Agustus) di Zhuhai International Circuit, China.

Ini merupakan sirkuit pengganti yang disiapkan oleh pihak TWMR selaku penyelenggara. Sebelumnya, pada awal tahun seri 5 akan berlangsung di Korea. Namun paska seri 3 Thailand diambil keputusan baru.

Ya, seri 5 digelar di China. Soal sirkuit Zhuhai sendiri dipastikan asing bagi sebagian besar pembalap yang akan bertanding. Meskipun sudah pernah menggelar ARRC, akan tetapi sudah begitu lama.

Terakhir sirkuit permanen pertama di China yang yang mempunyai panjang 4,3 km ini menghajat ARRC pada tahun 2012.

Nah, ARRC pun telah merilis daftar sementara peserta yang akan bertanding di sirkuit Zhuhai besok. Masih sementara, karena mungkin masih ada yang melakukan proses untuk ikut serta.

Namun dari Indonesia terpantau sudah ada 21 rider yang siap berlaga. Di kelas Underbone 150cc ada 9 pembalap, AP250cc terdapat 8 pembalap, sementara di kelas SS600 dan ASB1000cc masing-masing ada 2 pembalap dari Indonesia.

Namun bisa jadi wakil merah putih akan bertambah lagi, kabarnya ada salah satu pembalap senior Indonesia yang akan ikut berlaga di kelas ASB1000cc, selain Yudhistira dan Ali Adrian.

Berikut Provisional Entry List – Round 5 Zhuhai Circuit, China:

SSS Racing GM-helm