ARRC Australia (Seri 2): Pebalap Underbone Ini Akan Turun di Super Sport 600

ARRC Australia (Seri 2): Pebalap Underbone Ini Akan Turun di Super Sport 600
Foto: TWMR
Yamaha

BalapMotor.Net – Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019 Round 2 akan segera bergulir, tepatnya pada akhir pekan ini (26-28 April). Putaran kedua kali ini akan mengambil tempat di sirkuit The Bend Motorsport Park, SA Australia.

Di Australia nanti ARRC akan menghelat 3 kelas saja, yakni khusus Sport (AP250, SS600 dan ASB1000). Khusus kelas Underbone (UB150) absen dulu. Maka dari itu ada pebalap Underbone yang akan tampil di kelas lain.

Adalah Md. Akid Aziz yang akan turun di kelas Super Sport (SS600). Akid yang di tahun 2017 menjadi jawara Underbone akan tampil sebagai pengganti Kasma Daniel Kasmayuddin bersama tim Hong Leong Yamaha Malaysia.

“Saya menantikan balapan 600cc pertama saya akhir pekan ini. Ini adalah kesempatan sempurna bagi saya untuk membuktikan diri dengan harapan mendapatkan perjalanan 600cc di masa depan,” kata Akid, dikutip dari ARRC.

Akid merupakan pebalap 21 tahun yang saat ini membela bendera UMA Racing Yamaha Maju Motor Asia Team. Saat ini ia berada di posisi ke-8 klasemen sementara Underbone 150. Akid pun sebelumnya pernah mencoba Super Sport 600 saat tes akhir tahun lalu di Buriram, Thailand.

“Akid bukan wild card di SS600cc, namun dia tampil menggantikan Kasma Daniel yang absen karena mengikuti CEV seri 2,” jelas Hui Ling dari ARRC.

SSS Racing GM-helm