ARRC Australia 2018: Tipis! Wahyu Aji Podium 3 Race 1 Underbone 150

Hasil ARRC Round 4 Madras India 3 Agustus 2018 (Jumat)
Foto: ARRC

BalapMotor.Net – Race 1 Underbone (UB150cc) putaran ke-2 Asia Road Racing Championship (ARRC) 2018 telah usai berlangsung di sirkuit The Bend Motorpsort Park, Australia pada Sabtu (21/4).

Dikategori motor bebek ini pebalap Indonesia langsung berada di barisan depan pada lap pertama. Namun setelah memasuki lap ke-3, beberapa pebalap mengalami kendala seperti terjatuh dan melebar.

LENKA MiniGP SSS Racing

Hal itu pula yang menimpa 2 andalan Yamaha Yamalube SND Factory, Syahrul Amin dan Gupita Krisna. So, barisan depan hanya menempatkan Wahyu Aji Trilaksana yang harus menahan gempuran dari 3 pebalap Malaysia dan 1 pebalap Philipina.

Pertarungan sengit diantara mereka tersaji sepanjang laga. Silih berganti memimpin dengan manuver berbahaya dipertontonkan antara Helmy, McKinley dan Wahyu Aji.

Puncaknya pada lap terakhir dimana Wahyu Aji berduel ketat dengan Helmy. Namun akhirnya justru Md Izzat Zaidi (RCB Yamaha YY Pang Racing) berhasil melintasi garis finis terdepan. Wahyu Aji sendiri harus puas di podium ketiga setelah tertinggal tipis dari Helmy.

“Alhamdulillah podium ke-3. Ini sirkuit memang karakter saya, tapi seperti kalian lihat pada lap dan tikungan terkahir saya mendapat perlawanan yang ketat. Trimakasih kepada tim yang telah berjuang keras, besok saya akan berusaha untuk menjadi yang terdepan,” ujar Wahyu Aji (Yamaha Racing Indonesia). | Yugo

ARRC Australia 2018: Tipis! Wahyu Aji Podium 3 Race 1 Underbone 150

APRILIA GM-helm VND Racing PARD