Aramco VR46 Dapat Motor Spek 2022, Formasi Tim Segera Diputuskan

Valentino Rossi | Pic: MotoGP

BalapMotor.Net – Aramco Racing Team VR46 menjadi tim keempat Ducati di Kejuaraan Dunia MotoGP tahun 2022. Pertama Ducati Lenovo Team, lanjut Pramac Racing dan telah dipastikan terlebih dahulu tim Gresini Racing.

Meski begitu, kabarnya Aramco Racing Team VR46 akan mendapat Desmosedici terbaru dari Ducati. Seperti yang diungkapkan direktur olahraga Paolo Ciabatti, “Ducati akan memberikan dukungan teknis yang maksimal untuk tim VR46,” katanya kepada gp-inside.

Orang Italia itu telah mengkonfirmasi bahwa tim VR46 akan memiliki Ducati resmi, Desmosedici GP22, yaitu versi terbaru dari prototipe. Motor kedua akan menjadi GP21. Dua GP21 akan diberikan kepada pembalap Gresini Racing, Enea Bastianini dan Fabio di Giannantonio.

SSS Racing

Disisi lain, Aramco Racing Team VR46 segera mengumumkan siapa rekan dari Luca Marini di timnya musim depan. Identitas itu akan terungkap pada awal Agustus, mungkin di Styrian Grand Prix yang berlangsung di Red Bull Ring.

“Kami sedang bekerja, kami akan mengatakan lebih banyak segera. Kita akan tahu siapa pembalap kedua dalam balapan di Austria,” papar Pablo Nieto, manajer tim VR46 MotoGP, seperti dilansir Motosan.

GM-helm PARD