Aprilia Lebih Berikan Kepercayaan Diri Timbang Suzuki, Kata Espargaro

Aleix percaya diri bersama Aprilia daripada Suzuki | foto: motorsport

BalapMotor.Net – Aleix Espagaro katakan kalau Aprilia lebih memberikan kepercayaan diri daripada Suzuki, Espargaro juga memuji performa dari RS-GP yang menjadi motornya sepanjang musim 2017. Setelah berada di posisi ke-13 tercepat di Sepang, saat tes pra-musim di Philip Island posisinya naik jadi urutan ke-10, selisih 0.812detik dari mantan rekannya di Suzuki Maverick Vinales.

Espargaro juga sempat jajal fairing winglet baru di Aprilia saat dirinya berhasil jadi tercepat ke-10. Aleix yang memutuskan hijrah ke Aprilia mengatakan kalau dirinya jauh lebih percaya diri sekarang, dibanding bersama Suzuki musim 2015 dan 2016.

“Bagi saya aspek terbaik berada di depan. Saya bisa melakukan pengereman dengan baik, saya bisa mengerem dengan keras dan motornya tetap stabil. Dibandingkan dengan tahun lalu, saya terus alami kecelakaan. Dengan Aprilia saya bisa lebih cepat, dan tidak temukan batasan dengan rem,” kata Aleix Espargaro.

SSS Racing

“Motor ini tidak begitu mudah seperti Suzuki, dan tampak agak berat, tetapi ini benar-benar stabil. Jadi saya lebih butuh fisik yang prima, tetapi stabilitas disini sangat positif,” tambahnya. Espargaro merasa puas dengan hasil yang telah di dapatkan di dua tes pra-musim resmi musim ini.

Jelang bergulirnya MotoGP musim ini, Aleix Espargaro lebih lanjut merasa senang dengan perbaikan yang telah dilakukan Aprilia. “Saya tidak bisa begitu cepat, tetapi saya lama-lama memiliki catatan waktu yang cepat. Sebagai contoh, (Jumat) pagi saya berhasil catatkan waktu 1menit 29detik selama enam sampai tujuh lap,” ucap Aleix Espargaro. (Deni)

GM-helm PARD