Aprilia Bukan Mesin Terbaik, Tapi Punya Keunggulan di Sektor Ini

BalapMotor.Net – Datang kembali ke MotoGP pada tahun 2015, Aprilia perlahan menemukan performa yang bagus. Khususnya tahun ini dimana merk asal Italia itu berhasil meraih kemenangan.

Bahkan banyak podium yang sudah diraih oleh duo pembalapnya, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales membuat mereka kehilangan hak konsesi pada musim depan. Aprilia tidak bisa lagi menguji sesuka hati.

LENKA MiniGP SSS Racing

Juga dengan mesin yang sekarang lebih sedikit dibatasi. Nah, soal mesin, sang bos mengakui kalau RS-GP bukanlah yang terbaik saat ini. Ia menilai pabrikan lain masih jauh lebih bagus. Akan tetapi, Aprilia punya keunggulan diberbagai sektor.

Aprilia RS-GP22

“Kami masih jauh dari mesin terbaik. Kami tidak berada di level KTM, tidak di level Honda. Tetapi kami memanfaatkan apa yang kami miliki dengan sangat baik,” kata CEO Massimo Rivola dilansir dari speedweek.

“Itulah keunggulan kami saat ini. Kami mendapat manfaat dari aerodinamika, sasis, dan pengaturan elektronik kami. Kami telah menemukan kombinasi yang baik di area ini.” jelasnya. Aprilia sendiri mempunyai peluang untuk menjadi juara dunia pada musim ini.

GM-helm VND Racing PARD