Andrea Iannone Belum Puas Dengan Hasil Tes Sasis Baru, Keluhkan Manajemen Ban Suzuki Yang Buruk

andrea-iannone-belum-puas-dengan-hasil-tes-sasis-baru-keluhkan-manajemen-ban-suzuki-yang-buruk
Penampkan (kiri) sasis lama dari GSX-RR, sedangkan (kanan) adalah sasis yang di ujicoba pada tes MotoGP Catalunya | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Andrea Iannone berniat untuk gunakan sasis baru pada balapan di Assen Juli mendatang, Iannone pun sudah melakukan tes pada haris Senin (18/6) pada tes pasca-balapan MotoGP Catalunya. Tapi Iannone frustasi dengan manajemen ban Suzuki yang buruk.

Pembalap Italia mampu tampil mendominasi sepanjang hari tes, bahkan beberapa kali Iannone berhasil catatkan waktu tercepat, dirinya hanya kalah dari Marc Marquez jelang berakhirnya tes setelah pembalap Spanyol berhasil catatkan waktu tercepat di menit-menit akhir.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Hari ini kami fokus untuk mencoba sasis baru, saat di Mugello sasis baru sudah ada dan Alex Rins memilihnya. Tapi selama akhir pekan ini sulit karena kami semua fokus pada balapan. Jadi, kami membandingkannya lagi di sini,” tegas Iannone.

“Saya memiliki feeling yang bagus dengan sasis baru, saya memilih salah satu sasis terbaik yang saya punya. Ini tentu langkah maju, daripada tidak sama sekali. Ini memberikan sesuatu yang lebih baik ketika di tikungan, sedikit mengurangi gerakan. Menggunakan sasis baru ini saya terlihat tidak banyak gerak,” papar Iannone.

Hadirnya sasis baru tak membuat Iannone lantas menjadi lega, pambalap Suzuki yang musim depan ke Aprilia tetap memiliki rasa khawatir apalagi setelah GSX-RR berhasil memimpin balapan di awal namun setelah itu posisinya langsung drop diluar 10 besar saat balapan di MotoGP Catalunya akhir pekan kemarin.

“Saya selalu berbicara banyak soal ban. Saya juga berbicara dengan para engineer Suzuki. Saya berbicara tentang elektronik. Tapi permasalahannya kami tidak dapat mempertahankan ban pada tingkat yang baik. Setelah tiga atau empat lap, posisinya langsung drop tertinggal jauh dari barisan terdepan. Tetapi pada akhirnya seperti ini. Tidak ada yang berubah saat ini,” tambah The Maniac. [DK]

APRILIA GM-helm VND Racing PARD