Andrea Dovizioso Ikut Tarung Balap Mobil DTM di Misano, Hasilnya ?

Aksi Dovi diatas Audi | Foto : IG
Yamaha

BalapMotor.Net – Pembalap tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso ikut menjajal balap mobil. Dovizioso turun pada gelaran The Deutsche Tourenwagen Masters (DTM) kemarin (9/6) di sirkuit Misano, San Marino.

Pembalap 33 tahun yang saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara MotoGP ini turun di DTM Misano dengan mengendarai Audi RS 5 DTM. Meskipun pertama kalinya Dovi turun pada balapan DTM, tetapi penampilan Dovi cukup menawan.

Dovi yang lahir di Forlimpopoli, Italia ini mampu finish ke-12 pada race 1 dan finish ke-15 pada race 2. Pada jalannya race 2 sendiri, Dovi sempat out ke gravel, Dovi yang sempat bingung mencari gigi mundur harus puas melorot jauh posisinya. Perlu diketahui bahwa pada balapan DTM Misano sendiri diikuti oleh 18 pembalap.

“Terima kasih kepada Audi Sport, Ducati dan WRT atas pengalaman yang menakjubkan ini! Rasanya sungguh menyenangkan dan saya belajar banyak di sepanjang pekan balap ini! Saya sangat senang!,” ungkap Dovizioso lewat akun social medianya.

Balap DTM sendiri merupakan balap mobil touring legendaris yang asalnya dari Jerman. Tetapi, balapan ini saat ini tidak hanya berlangsung di Jerman saja, tetapi sampai di negara lain seperti di San Marino, Belanda dan Inggris.| Luvo

Dovizioso | Foto IG
GM-helm SSS Racing