Alex Marquez Ogah Gunakan Motor Bekas Jorge Lorenzo di Test Pra Musim MotoGP

Foto: MotoGP
Yamaha

BalapMotor.Net – Pembalap anyar dari Repsol Honda yaitu Alex Marquez mengaku tidak memakai motor atau perangkat bekas Jorge Lorenzo para sesi test pra musim MotoGP yang berlangsung di Valencia dan Jerez November lalu.

Setelah Jorge Lorenzo memutuskan untuk pensiun, Alex Marquez secara mendadak menggantikan Porfuera di kursi pembalap Repsol Honda. Padahal pada saat itu kandidat terkuat pengganti Jorge Lorenzo ialah Johann Zarco.

Baca Juga: Selalu Dibandingkan Dengan Kakanya, Alex Marquez: tak Masalah

Pada awal sesi test pra musim MotoGP yang berlangsung di Valencia, Adik dari Marc Marquez diminta untuk menjajal RC213V spek musim 2019. Ia pun mengaku nyaman berada diatas RC213V meskipun catatan waktu yang ditorehkan masih jauh dibawah pembalap terdepan.

Saat sesi tes pra musim MotoGP yang berlangsung di Valencia, Alex Marquez berada di paddock Takaaki Nakagami di LCR Honda. Sementara di Jerez, iamulai bergabung dengan krunya sendiri di Repsol Honda, yakni kru yang ditinggalkan Lorenzo pensiun akhir musim ini.

Alex Marquez. |Foto: MotoGP

Baca juga : Manager Suzuki Optimis performa GSX-RR Musim 2020 Bakal Konsisten di Barisan Depan

“Sensasi yang saya rasakan dalam uji coba lebih baik dari dugaan. Bahkan jauh lebih baik, tanpa melihat catatan waktu. Saya juga telah mengenal tim saya. Saya merasa sangat nyaman bersama mereka dan sangat termotivasi” kata Alex Marquez yang dikutip dari Marca.

Alex Marquez mengaku tidak menggunakan motor dan part yang disediakan tim Repsol Honda untuk digunakan oleh Jorge Lorenzo untuk tampil baik di musim 2019.

“Jorge meminta banyak hal demi beradaptasi lebih baik dengan motor ini, tapi saya pakai motor yang lebih standar. Saya tak butuh hal-hal khusus. Akan ada waktunya sendiri untuk meminta ini itu, tapi tugas saya untuk belajar masih banyak.” Tukas Alex Marquez.

 

GM-helm SSS Racing