Aleix Espargaro Yakin Dengan Prospek Aprilia di MotoGP Musim Depan, Rival Harus Waspada!

aleix-espargaro-yakin-dengan-prospek-aprilia-di-motogp-musim-depan-rival-harus-waspada
Aleix Espargaro Yakin Dengan Prospek Aprilia di MotoGP Musim Depan, Rival Harus Waspada! | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Aleix Espargaro mampu tampil baik di GP Aragon (24/9) lalu, saat dirinya berhasil finish di urutan keenam. Hasil ini merupakan yang kedua kalinya Espargaro mampu selesaikan balapan di urutan keenam, setelah pertama kali ia raih saat di GP Qatar.

Espargaro pun merasa dirinya dan Aprilia sudah menunjukkan potensi yang mereka miliki di race akhir pekan kemarin, dan tentunya ini akan jadi salah satu pabrikan yang perlu diperhitungkan untuk gelaran MotoGP musim depan, jika Aprilia mampu terus tunjukkan perbaikan yang positif.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Hari ini adalah salah satu balapan terbaik saya, saya sangat menikmati, meski sempat buruk di awal, tetapi saya mampu berada di rombongan bersama dengan pembalap pabrikan Yamaha, Pedrosa dan Dovizioso. Sedikit frustrasi karena saya pikir disini saya mampu lebih kompetitif,” kata pembalap Spanyol yang satu ini.

“Saya pikir sejauh musim ini berlangsung kami telah tunjukkan perbaikan yang baik dibanding dengan musim lalu. Masih sulit untuk bisa raih podium, karena saingannya Yamaha dan Honda, tetapi sejauh ini kita terus menempel mereka, dan kita terus tunggu momentum untuk bisa naik podium, itu targetnya. Saya selalu berikan 100% kemampuan saya, proyek dengan Aprilia ini sangat baik, dan tentunya saya akan terus kerja keras demi raih podium,” paparnya.

Tak hanya yakin dirinya suatu saat nanti mampu naik podium bersama Aprilia, Aleix Espargaro yang punya pengalaman dengan motor Ducati, Yamaha dan Suzuki di MotoGP juga mengatakan kalau sasis RS-GP merupakan yang terbaik, yang pernah ia naiki.

“Saya tidak tahu apakah sasis RS-GP yang terbaik di grid, tetapi bagi saya inilah yang terbaik. Cocok dengan gaya membalap saya, saat di tikungan saya bisa keluarkan kecepatan yang luar biasa. Saya memiliki banyak perasaan dengan ban depan dan ini adalah hal yang terbaik untuk saya. Jadi, para mekanik tahu apa yang perlu diperbaiki untuk musim depan, adalah mesin dan turunkan bobot motor,” tambah Aleix Espargaro. [Deni]

GM-helm VND Racing PARD