Aleix Espargaro Puas Bisa Finis 10 Besar, Meminta Tim Terus Lakukan Perbaikan

aleix-espargaro-puas-bisa-finis-10-besar-meminta-tim-terus-lakukan-perbaikan
Aleix Espargaro puas bisa finis 10 besar | Foto: Crash
Yamaha

BalapMotor.Net – Aleix Espargaro berbicara soal hasil yang ia raih diraih pada race MotoGP Qatar, mampu finis di posisi sepuluh besar tidaklah buruk. Bahkan merupakan hasil yang positif mengingat ini adalah balapan pertama.

Aprilia sudah bekerja dengan sangat baik, meski begitu Espargaro berharap tim tak pernah puas dan terus melakukan perbaikan dari balapan ke balapan. Aleix Espargaro menanggap sejauh ini RS-GP terus berkembang ke arah yang positif, meskipun ada dua hal yang menjadi titik lemah, yaitu traksi dan akselerasi.

Espargaro bahkan sudah mampu berada bersama rombongan terdepan, dirinya berharap bisa terus konsisten seperti ini. Pembalap Aprilia Gresini Racing Team yang satu ini belum merasa puas dengan hasil yang ia raih di Qatar, ini meraih hasil lebih baik lagi.

“Hasil ini tidak terlalu buruk. Finis sepuluh besar adalah hasil positif. Saya memiliki awal yang baik. Saya berharap mampu konsisten di rombongan depan, sangat disayangkan dengan ban baru kami kehilangan banyak traksi. Sangatlah sulit mampu berada di rombongan depan di lima atau enam lap awal. Kami kehilangan banyak akselerasi. Ketika rombongan mulai melesat, saya mulai kompetitif. Saya kehilangan banyak waktu di belakang Miller, sulit menyusulnya,” ucap Pol Espargaro dikutip dari laman crash.net.

“Setelah saya mencoba menyusul Nakagami barulah saya punya kecepatan. Kami mampu cepat. Pada akhirnya saya berhasil menyalip Morbidelli dan finis di posisi sepulih besar. Itu bukan hasil yang terbaik. Saya berharap bisa meraih hasil lebih baik dari ini. Tetapi setidaknya untuk balapan pertama tidaklah terlalu buruk dan dari sini saya berharap kita terus fokus ke depan,” tambahnya. [DK]

SSS Racing GM-helm