Alasan Yamaha Pilih Garrett Gerloff Dari Pada Toprak Razgatlioglu di GP Assen

Toprak-Rossi | Pic: Pata Yamaha Brixx

BalapMotor.Net – Cidera yang dialami Franco Morbidelii dari tim Petronas Yamaha SRT membuat Yamaha turun tangan untuk mencari penggantinya dalam Grand Prix Assen, Belanda akhir pekan ini. Dan dipilihlah pembalap WorldSBK asal Amerika, Garrett Gerloff.

Padahal dalam ajang Superbike musim ini, Garrett Gerloff (GRT Yamaha) masih kalah dari pembalap Yamaha lainnya, Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha). Toprak sementara ini berada diurutan klasemen kedua dibawah Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team).

Pembalap asal Turki itu juga dikabarkan telah mencalonkan diri untuk menggantikan Franco Morbidelii. Yamaha telah mengkonfirmasi itu, namun mereka lebih memilih Garrett Gerloff dan punya alasan yang logis.

Toprak Razgatlioglu | Pic: WSBK
SSS Racing

Dikutip dari worldsbk, “Razgatlioglu dilaporkan juga sedang mencalonkan diri untuk menggantikan Morbidelli, tetapi Yamaha memilih untuk menolak kesempatan kali ini demi tetap fokus pada tantangan gelar WorldSBK-nya. Razgatlioglu hanya tertinggal 20 poin di belakang pemimpin kejuaraan Jonathan Rea dan saat ini mencatatkan rekor enam podium berturut-turut, ditutup dengan kemenangan dalam balapan terakhir di Misano,”

Pada intinya jelas, bahwa Yamaha tidak ingin membuang kesempatan Toprak Razgatlioglu untuk merebut gelar juara dunia Superbike dengan mengambil resiko ikut bermain di MotoGP.

GM-helm PARD