Alami Cedera Pergelangan Tangan, Dani Pedrosa Diragukan Bisa Turun Balapan di MotoGP Amerika

alami-cedera-pergelangan-tangan-dani-pedrosa-diragukan-bisa-turun-balapan-di-motogp-amerika
Dani Pedrosa diragukan bisa turun balapan pada MotoGP Amerika | Foto: autosport

BalapMotor.Net – Pembalap Repsol Honda Dani Pedrosa diragukan bisa turun balapan di MotoGP Amerika, setelah jalani operasi karena alami cedera pada pergelangan tangan kanannya usai crash di MotoGP Argentina akhir pekan lalu (08/4).

Saat balapan di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Dani Pedrosa terpental dari motornya dan kepalanya menyentuh aspal lebih dulu akibat manuver yang dilakukan oleh Johann Zarco di tikungan ke-13 lap pertama.

LENKA MiniGP SSS Racing

Pedrosa memang sadarkan diri saat kejadian, namun usai balapan MotoGP Argentina pembalap Repsol Honda ini mengalami rasa sakit di pergelangan tangan kananannya dan sudah jalani pemeriksaan medis pada hari Selasa (10/4) waktu setempat.

Dilansir dari laman autosport pada hari Rabu (11/4), Dani Pedrosa mengunjungi sudah Klinik Dexeus di Barcelona di mana ia di diagnosis ada keretakan pada pergelangan tangan kanannanya dan tim dokter pun sudah melakukan operasi yang dipimpin oleh Dr. Xavier Mir.

Pihak Honda sendiri mengatakan kalau operasinya berjalan sukses, dan kondisi Dani Pedrosa akan dievaluasi 48 jam ke depan, tetapi pihak Honda ragu akan kondisi sang pembalap apakah bisa turun balapan pada 20-22 April nanti atau tidak.

alami-cedera-pergelangan-tangan-dani-pedrosa-diragukan-bisa-turun-balapan-di-motogp-amerika
Stefan Bradl dipersiapkan untuk gantikan Pedrosa di MotoGP Amerika | Foto: autosport

Jika nantinya Dani Pedrosa tidak bisa turun balapan, Repsol Honda sudah siapkan penggantinya yaitu Honda test rider Stefan Bradl. Setelah gagal beralih ke WorldSBK tahun lalu, Bradl telah melakukan dua uji coba pada RC213V sejauh ini tahun ini di Sepang pada bulan Januari dan bulan lalu di Jerez. [Deni]

APRILIA GM-helm VND Racing PARD