Absen di Tes Portimao Karena Alami Cedera, Tom Sykes Berharap Bisa Raih Hasil Maksimal Saat Race Nanti

absen-di-tes-portimao-karena-alami-cedera-tom-sykes-berharap-bisa-raih-hasil-maksimal-saat-race-nanti
Meski absen di tes Portimao, Tom Sykes berharap hasil maksimal di race nanti | Foto: motorsport

BalapMotor.Net – Pembalap Kawasaki Tom Sykes alami cedera pada pergelangan kaki saat sedang jalani latihan, buntutnya Sykes harus absen di test Portimao yang berlangsun selama dua hari pada 23-24 Agustus lalu sebelum hadapi racenya pada pertengahan September mendatang.

Kala itu Sykes sedang latihan di Inggris saat masa libur musim panas WSBK musim ini, sang pembalap pun di diagnosa mengalami retak pada ligament talus anterior dan tulang delaminasi dari penyisipan ligamen di tulang fibula.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Sangat memalukan saya harus melewatkan tes ini, jelas karena kami memiliki gap yang besar di musim ini. Saya telah melakukan banyak latihan fisik selama masa liburan dan hasilnya sangat bagus. Saya sudah merasa lebih bugar. Tetapi dengan cedera ini dipastikan saya tak bisa ikuti tes, karena saya sekarang ingin mendorongnya,” kata Sykes.

“Ini memalukan karena Marce (Duinker, Chief Crew) dan semua anggota tim memiliki program yang bagus untuk tes, sehingga kami bisa menyelesaikan musim dengan kuat. Kami akan bermain dengan paket karena kami akan memiliki banyak waktu di lintasan untuk melakukannya. Fokusnya sekarang adalah mencoba dan lebih fit untuk hadapi race berikutnya,” tambah Sykes.

Sykes menegaskan pada bulan lalu, ia akan meninggalkan KRT akhir musim ini, dengan bintang British Superbike Leon Haslam menggantikan posisinya dan akan jadi tandem dari Jonathan Rea. Setelah melewati sembilan musim bersama, akhirnya Sykes dan KRT sepakat berpisah.

Namun, hingga saat ini masa depan Sykes belum pasti, juara WSBK 2013 dikabarkan musim depan akan gabung bersama Ten Kate Honda, Shaun Muir Racing dan yang terakhir GRT Yamaha, meski itu belum ada kepastian masih rumor belaka. Sykes saat ini tempati posisi keempat klasemen sementara dengan 218 poin, 152 dari rekan satu tim Rea, dengan Michael van der Mark dan Chaz Davies membagi duo KRT. [DK]

APRILIA GM-helm VND Racing PARD