Rider AHRT Decksa Almer Podium Juara di Thailand Talent Cup (TTC)

Decksa Almer juara race 2 Thailand Talent Cup ronde 2 2022

BalapMotor.Net – Pembalap binaan Astra Honda Racing Team (AHRT) asal Ciamis Decksa Almer Alfarezel berhasil menjadi jawara pada race 2 Thailand Talent Cup (TTC) ronde kedua yang berlangsung di sirkuit Chang, Buriram-Thailand (8/5).

Hasil ini tentunya memberbaiki hasil pada balapan-balapan sebelumnya, serta menunjukan bahwa Decksa berhasil terus meningkatkan skillnya. Aksi Decksa pada balapan tersebut sendiri cukup istimewa.

LENKA MiniGP SSS Racing

Putra dari mantan pembalap Wawan Hermawan ini baru ngepush ke barisan depan pada 4 lap akhir. Decksa berhasil merangsek ke barisan depan dan mampu memberikan perlawanan sampai akhirnya mampu memimpin di lap akhir.

Aksi Decksa di ajang Thailand Talent Cup (TTC) | Foto : Tejo Aji

Decksa sendiri berhasil membuat gap dengan pembalap dibelakangnya sehingga mampu melewati garis finis tanpa gangguan lawan. Padahal tikungan terakhir trek Chang sendiri biasanya membuat banyak drama. Pastinya ini membuktikan bahwa strategi Decksa berhasil.

Perlu diketahui juga bahwa gelaran balap TTC sendiri diikuti oleh tidak hanya pembalap lokal Thailand, tetapi diikuti juga oleh pembalap dari Jepang, Vietnam, Indonesia, serta India. Untuk musim 2022 ini, AHRT mengirimkan dua pembalapnya yaitu Decska dan juga Chessy Meilandry, keduanya asli kelahiran Ciamis, Jawa Barat.

GM-helm VND Racing PARD