Izzat Zaidi Jawara Race 1 UB150 ARRC Thailand 2022, Yordan Badaru Kedua, Wahyu Aji Ketiga

Md Izzat Zaidi jadi jawara race 1 UB150 ARRC Thailand 2022 | Foto : TWMR

BalapMotor.Net – Pertarungan sengit kembali tersaji dalam race 1 kelas Underbone 150cc (UB150) ronde pertama Asia Road Racing Championship (ARRC) 2022 yang berlangsung di sirkuit Chang, Buriram, Thailand (26/3). 15 pembalap bertarung sengit dalam rombongan depan untuk berebut podium.

Seperti biasanya saat balap Underbone ARRC di sirkuit Chang, maka tikungan terakhir pada lap terakhir merupakan penentu utama. Akhirnya, pembalap Malaysia Md.Izzat Zaidi Md Salehan (Pitsbike JRT Oneway) mampu menjadi jawara pada race kali ini.

LENKA MiniGP SSS Racing

Kejutan hadir pada posisi kedua dimana ada nama pembalap rookie Md Yordan Badaru (LFN HP969 Indonesia Racing Team). Lalu pada posisi ketiga ada Wahyu Aji Trilaksana (ONEXOX TKKR) dan pada posisi keempat ada nama pembalap Indonesia juga yaitu Dimas Juli Atmoko (LFN HP969).

Pertarungan pada kelas UB150 | Foto : TWMR

Menurut pengamatan penulis, Dimas Juli mampu tampil impresif pada balapan kali ini. Sejak awal balapan Dimas mampu terus bertarung di barisan depan. Sementara itu, Md Yordan Badaru nampaknya mempunyai strategi yang berbeda. Yordan hanya mengikuti rombongan dan baru ngepush pada lap terakhir.

“Saat balapan saya mencoba untuk terus mengikuit rekan setim saya. Alhamdulillah atas hasil ini, terima kasih untuk tim saya, mekanik dan H Putra,” ungkap bocah asal Solo ini. Pastinya pertarungan bakal semakin seru pada race 2 besok nih.

GM-helm VND Racing PARD