GM AHM Ungkap TTC Sebagai Batu Loncatan Pembalap Binaannya Menuju Pentas Dunia

BalapMotor.Net – Gelaran balap Thailand Talent Cup (TTC) yang diikuti oleh pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) sejak 2017 memang menjadi ajang batu loncatan pembalap AHM sebelum menuju pentas Dunia yang lebih tinggi lagi.

Pada gelaran yang diadakan oleh Honda Thailand ini, bisa jadi ajang seleksi dan juga pengasah jam terbang pembalap belia sebelum menapaki event yang lebih tinggi seperti Asia Talent Cup (ATC) lalu berlanjut ke FIM JuniorGP dan Red Bull MotoGP Rookies Cup lalu ke MotoGP.

LENKA MiniGP SSS Racing

Hal ini sudah dijalani oleh Mario Suryo Aji yang kini sudah bertarung di kancah Moto3 Dunia. Mario dari balap nasional lantas dibawa AHM untuk ikut serta di ajang TTC, berlanjut ke ATC lantas ke Eropa. AHM sendiri juga melihat potensi pembalap binaannya dari ajang ini.

Hal ini diungkapkan oleh General Manager Marketing Planning & Analysis AHM yaitu Andy Wijaya. “Dari ajang ini (TTC) kami melihat potensi dan kemampuan para pebalap binaan untuk beranjak ke jenjang lebih tinggi. Kami akan konsisten dengan penjenjangan ini, dan berusaha menciptakan bibit-bibit baru pebalap yang mampu membawa terbang tinggi nama Bangsa Indonesia,” ujarnya.

Pada musim balap 2022 sendiri, ajang TTC diikuti oleh dua pembalap muda Indonesia yaitu Decksa Almer Alfarezel dan Chessy Meilandri. Decksa sendiri berhasil jadi juara pada race 2 ronde kedua TTC akhir pekan lalu.

GM-helm VND Racing PARD