Muara Enim Pride! Kenzie Akbar Raih Juara Umum FIM MiniGP Indonesia 2024, Siap Go Valencia!

Kenzie Akbar da Ninos Juara Umum FIM MiniGP Indonesia Series 2024
LENKA MiniGPSSS Racing

BalapMotor.Net – Setelah pada musim lalu sukses meraih gelar juara umum Junior MiniGP FIM MiniGP Indonesia Series, pada tahun ini, Kenzie Akbar Da Ninos sukses sikat gelar juara umum kelas utama GP-0.

Kenzie Akbar yang juga dikenal dengan panggilan Abang Ijeck ini langsung moncer pada tahun pertamanya naik kelas. Bocah asal Muara Enim ini mampu mengantongi poin sebanyak 206 dan unggul 29 poin dari M Arkana Ardin yang menduduki posisi klasemen akhir kedua.

NHKhelm

Kenzie sendiri berhasil meraih gelar juara umum setelah memenangkan race 1 pada ronde final FIM MiniGP Indonesia Series di Boyolali kemarin (12/10).

Aksi Kenzie Akbar melibas tikungan sirkuit Gokart Boyolali

Dengan hasil ini, putra dari Nino Andrean SE yang dulu mempunyai tim balap Yamaha Ninos Eneos ini akan diterbangkan ke Valencia, Spanyol untuk mengikuti gelaran FIM MiniGP World Series. Jadi, 2 besar pada kategori GP-0 akan bertanding dengan para finalis dari series-series FIM MiniGP berbagai negara di seluruh penjuru Dunia.

“Alhamdulillah akhirnya Kenzie berhasil meraih gelar juara umum dan berkesempatan ke Valencia,” terang Kenzie Akbar Da Ninos.

Baca Juga : Total Poin FIM MiniGP Indonesia Series 2024

Pada tahun 2024 ini, Kenzie juga bertarung di kancah FIM MiniGP Malaysia Series. Tentunya ini dilakukan agar Kenzie mempunyai jam terbang tinggi.

“Kenzie juga sudah dua musim ikut serta pada ajang FIM MiniGP Malaysia Series, ini untuk menambah jam terbang Kenzie. Kita juga sudah mempunyai agenda untuk Kenzie kedepannya,” ungkap Nino Andrean SE.

Perlu diketahui bahwa Kenzie Akbar sendiri akan bertarung di FIM MiniGP World Series bersama M Arkana Ardin pada kategori GP-0. Lalu ada tiga rider dari kelas GP-2 (190cc). (**)

Kenzie Akbar saat memimpin di race 1
VND RacingVND RacingPARDPremium
Artikulli paraprakLantian Juan Double Gelar Juara Umum Trial Game Dirt 2024
Artikulli tjetërSang Penerus! M Ali Imamudin, Putra Legenda Balap M Fadli Juara Umum Junior Ohvale FIM MiniGP 2024
Pimpinan redaksi di BalapMotor.Net yang gila balap sejak kecil dan mulai menjadi jurnalis balap sejak 2013