Penantian 2 Tahun! Iker Lecuona Menangis di Podium

LENKA MiniGPSSS Racing

BalapMotor.Net – Race 1 kejuaraan dunia superbike yang berlangsung di sirkuit Estoril, Portugal berjalan dramatis. Banyak insiden yang membuat beberapa pembalap harus terlempar dari motor.

Namun, juga ada aksi heroik yang ditunjukkan oleh Iker Lecuona. Pembalap Team HRC itu sukses meraih podium ketiga pada balapan ini. Penantian panjang lebih dari dua tahun bagi pembalap Spanyol itu.

NHKhelm
Iker Lecuona | Foto: WorldSBK

Saya tampil sangat baik hari ini. Saya tidak menyangka bisa naik podium,” ungkap Iker Lecuona yang sempat berada di posisi ke-14 saat melintasi lap pertama.

Meskipun banyak keberuntungan bagi Lecuona, namun tetap saja perjuangannya sangat bagus. Lecuona mampu melewati banyak pembalap termasuk saat berduel ketat dengan Jonathan Rea.

Podium Race 1 WorldSBK Estoril 2024

Disisi lain, ini juga membuktikan kemajuan dari Honda CBR1000RR. Setelah berjuang keras melakukan pengembangan, kali ini akhirnya berhasil menggapai podium. Bagi Team HRC, ini penantian lebih dari satu tahun.

Saya sangat senang sepanjang lap, tetapi saat memasuki pit lane, saya mulai menangis. Ini tahun yang berat bagi saya dengan banyaknya cedera. Terkadang, saya merasa tidak cukup baik untuk berada di sini. Itu hal yang sangat istimewa bagi saya.” jelas Lecuona. (***)

VND RacingVND RacingPARDPremium
Artikulli paraprakHasil Final Trial Game Dirt Malang 11-12 Oktober 2024
Artikulli tjetërLantian Juan Double Gelar Juara Umum Trial Game Dirt 2024