Pimpin Klasemen, Kenzie Akbar Sangat Berpeluang Juara Umum FIM MiniGP Indonesia 2024

Kenzie Akbar Da Ninos punya peluang besar jadi juara umum FIM MiniGP Indonesia Series | Foto : Speed Society
LENKA MiniGPSSS Racing

BalapMotor.Net – Ronde final gelaran FIM MiniGP Indonesia Series 2024 akan digelar besok (12/10) di sirkuit Gokart Boyolali, Jawa Tengah.

Gelaran ini menjadi penentu siapa peraih gelar juara umum ajang balap yang digelar oleh Dorna Sports dan serinya ada di berbagai negara termasuk Indonesia.

NHKhelm

Kenzie Akbar Da Ninos yang merupakan rider cilik asal Muaraenim, Sumatera Selatan menjadi rider yang paling berpeluang menjadi juara umum pada kelas MiniGP GP-0 160. Kelas ini merupakan kelas utama dimana pemenangnya akan dikirim ke Valencia untuk mengikuti ajang FIM MiniGP World Series. Kenzie sendiri merupakan juara umum FIM MiniGP Indonesia Series kelas Beginner di musim lalu.

Aksi Kenzie Akbar da Ninos | Foto : Speed Society

Bocah yang mempunyai panggilan Abang Ijack ini sendiri memimpin klasemen sementara kelas ini. Putra dari Nino Andrean SE yang dulu dikenal di kancah balap dengan tim balapnya Yamaha Ninos Eneos ini sudah mengumpulkan poin sebanyak 161 poin dan unggul 29 poin dari Muhammad Arkana Ardin.

Perlu diketahui juga bahwa Abang Ijack sendiri tahun ini juga bertarung di ajang FIM MiniGP Malaysia Series. Selain itu, Abang Ijack juga berlatih balap bersama Syarifudin Azman di Malaysia.

Nah, jelang ronde final FIM MiniGP Indonesia Series di Boyolali, Kenzie juga berlatih balap dengan kakak beradik Wawan Tembong dan Wahyu Nugroho yang sangat hafal seluk beluk sirkuit Gokart Boyolali. Pastinya peluang Abang Ijack semakin tinggi nih. (**)

VND RacingVND RacingPARDPremium
Artikulli paraprakNicolo Bulega Ingin Berjuang Sendiri dan Tak Perlu Bantuan Bautista!
Artikulli tjetërSemakin Eksis di Podium Juara! Juni AS Ingin Sering Balap Luar Daerah
Pimpinan redaksi di BalapMotor.Net yang gila balap sejak kecil dan mulai menjadi jurnalis balap sejak 2013