Satria 2 Tak Besutan Efendi Pendos! Penakluk FizR di Motoprix Semarang

LENKA MiniGPSSS Racing

BalapMotor.Net – Kejurnas Motoprix Region B putaran ketiga yang berlangsung di sirkuit Mijen, Semarang akhir pekan kemarin menyuguhkan beberapa kelas Supporting 2 Tak. Salah satunya kategori ex-rider.

Tak seperti biasanya, kali ini kelas untuk mantan pembalap ini diserbu antusias yang cukup tinggi. Lebih ramai dan meriah. Pertarungan pun lebih sengit dan tersaji tontonan yang seru serta menarik.

NHKhelm
M. Efendi Pendos memimpin balapan

Seperti di kelas Ex-rider 125cc. Kali ini spek Suzuki Satria berhasil menaklukkan Yamaha FizR. Walaupun jumlahnya lebih sedikit, namun motor besutan Efendi Lapendos ini mampu menjadi yang terbaik.

Pembalap yang mengusung tim Trisna Tirta ARJ PSMX Bali itu tampil begitu menawan. Ia juga berhasil memberikan gap dengan para rivalnya. “Main tenang, fokus dan gaspol sampai finis,” ujar pembalap berusia 52 tahun itu selepas balapan.

Trisna Tirta ARJ PSMX Bali

Disisi lain, ini jadi kemenangan yang cukup membanggakan bagi M Efendi Pendos. “Pastinya sangat bangga, karena bisa juara pakai Satria, dimana motor ini jarang dipakai pada pertarungan 2 tak Jawa Tengah,” imbuh pembalap asal Pudakpayung, Griyapayung Indah, Semarang.

Satria 2 Tak Jawara Ex-Rider Motoprix Mijen

Nah, soal motor Satria berwarna kuning ini  merupakan pacuan milik pak Syais yang diracik oleh Maswin yang tak lain kakak dari Efendi Pendos itu. Wow, kolaborasi keluarga nih! Dan ternyata Satria ini sudah langganan podium loh.

Ya, mekanik kakak saya. Kemarin juga podium bersama adik saya Devi Tembong. Kalau motor ini di Mijen sudah beberapa kali juara, sebelumnya Oneprix juga kesatu. Pas di Sentul juga pernah runner-up,” jelasnya lagi.

Podium Ex-Rider 125cc

Lantas, bagaimana racikan mesin ini. “Kalau mesin masih sama dengan event-event sebelumnya, cuma kemarin kita main kompresi dan juga pakai knalpot baru custom dari Eko Semarang. Selain itu kita juga sekalian riset untuk ikut final LFN di GBT,” pungkas Efendi yang punya bisnis onderdil motor itu. Jos! (***)

VND RacingVND RacingPARDPremium
Artikulli paraprakMatch Point! Toprak Ragatlioglu Bisa Segel Gelar di Portugal
Artikulli tjetërAlvin Keanu Optimis Hadapi Final FIM MiniGP Indonesia Series di Boyolali