WorldSBK: Jonathan Rea Absen! Yamaha Panggil Pembalap Baru Pensiun

Jonathan Rea | Foto: WorldSBK
LENKA MiniGPSSS Racing

BalapMotor.Net – Jonathan Rea tak bisa ambil bagian pada kejuaraan dunia superbike yang akan berlangsung di sirkuit Cremona, Italia akhir pekan ini. Pembalap Pata Prometeon Yamaha itu masih belum fit.

Hal ini karena cidera tangan yang ia derita saat mengalami kecelakaan di Race 1 WorldSBK Magny Cours, Prancis. Alhasil, Yamaha akan menggantikan posisi Jonathan Rea di Cremona nanti.

NHKhelm
Jonathan Rea (Yamaha WSBK)

Saya kecewa karena harus absen akhir pekan ini di Cremona. Setelah berbicara dengan Dr. Antonie Martens yang melakukan operasi di Prancis, saya memerlukan sedikit waktu lagi untuk sembuh,” kata juara dunia enam kali asal Irlandia Utara.

Niccolo Canepa | Pic: WSBK

Menariknya, penggantinya adalah pembalap yang baru saja memutuskan untuk pensiun. Dia adalah Niccolo Canepa. Pembalap sekaligus penguji yang bertarung di ajang ketahanan itu pun menunda gantung helm-nya.

Kabar ini mungkin sedikit mengejutkan karena saya mengumumkan pengunduran diri saya beberapa minggu lalu! Namun sejujurnya, saya sangat bangga bisa melakukan satu balapan lagi akhir pekan ini,” ujar Canepa yang sudah berusia 36 tahun itu. (***)

VND RacingVND RacingPARDPremium
Artikulli paraprakMotoGP: Aleix Espargaro Kasih Wejangan Kepada Jorge Martin
Artikulli tjetërPangkep Jadi Tuan Rumah Ronde Pembuka Gelaran Legend Yamaha Cup Race (YCR) 2024 Akhir Pekan Ini