Profil Lutfi Bocil! Bekas Joki Cornering Bikin Senior Tak Bertaring

LENKA MiniGPSSS Racing

BalapMotor.Net  – Muhammad Lutfi namanya. Pembalap yang masih berstatus pemula ini bikin kejutan pada pertarungan bebek 2 tak 116cc West Java Road Race Championship Part 3 pekan kemarin.

Pada ajang balap yang digelar di sirkuit NP. Brigif 15 Kujang II Cimahi itu, Lutfi Bocil sapaannya berhasil menekuk rider senior. Memacu Yamaha FizR racikan Budi Nukey Speed Engine, Lutfi tampil begitu cemerlang.

NHKhelm

Pembalap berusia 18 tahun yang mengusung bendera HB12 Racing Team Sulawesi milik bos Arnol Switno Pratama itu menang dengan meyakinkan. Menariknya, Lutfi  belum lama terjun di pertarungan Road Race apa lagi kelas open.

Alhamdulilah suatu moment yang sangat berkesan karena bisa bersaing dengan senior-senior saya disaat posisi saya saat ini yang hanya bekas joki cornering yang baru saja naik pemula tapi bisa juara 1 di kelas open,” bangga Lutfi Bocil.

Aksi Lutfi Bocil

Selain menjadi yang terbaik di kelas 116cc, pembalap asal Cililin, Bandung itu juga menunjukkan kiprah apik di kelas 125cc. Ia berhasil mencatatkan best time di kualifikasi. Sayangnya terjatuh saat balapan.

Salah satu kunci suksesnya yaitu risetan terbaru FizR garapan mas Budi itu. “Untuk motor ini ada beberapa ubahan dari sebelumnya, seperti risetan rasio baru dan kaki-kaki yang lebih nyaman,” imbuh mekanik.

Lebih lanjut bagi Lutfi Bocil, gelar pertama di kategori open ini menjadi motivasi tersendiri untuk kedepannya. “Bersaing di kelas open sebenarnya membuat saya hampir kena mental, tapi Alhamdulilah mas semua bisa saya lewati dengan lancar dan bisa akrab juga sama senior-senior yang lain sehingga dapat menambah ilmu,” jelasnnya.

Jos deh, semoga kedepannya semakin berprestasi! Gass… (***)

VND RacingVND RacingPARDPremium
Artikulli paraprakDuet Fabio Erlang & Rubin Caesar Hasilkan Medali Perunggu untuk Jateng!
Artikulli tjetërHasil Lengkap Semua Sesi Grasstrack PON XXI Aceh-Sumut 2024