Masalah Start Hingga Benturan, Marc Marquez Akui Kurang Fokus!

Marc Marquez | Foto: MotoGP
LENKA MiniGPSSS Racing

BalapMotor.Net – Marc Marquez bisa dibilang kurang beruntung pada putaran ke-11 kejuaraan dunia MotoGP yang berlangsung di sirkuit Red Bull Ring, Austria. Pembalap Gresini Racing itu jatuh saat sprint race padahal podium sudah di depan mata.

Ingin membalas di balapan utama, justru masalah sudah terjadi sejak awal. Yup, juara dunia delapan kali itu melakukan start yang buruk. Dia kehilangan fokus hingga benturan di tikungan pertama yang membuatnya melebar dari lintasan.

NHKhelm

Dari posisi ketiga hingga ketiga belas, Marc harus berjuang ekstra keras. Namun hasil akhir cukup membuatnya tersenyum. Marc finis di urutan keempat! “Ketika saya melihat bahwa saya berada di posisi ke-13, saya mulai naik dengan sabar dan tanpa melakukan kesalahan apa pun,” kata Marc dilansir dari gp-inside.

Marc Marquez | Foto: MotoGP

Lantas, masalah apa saat start? “Segala sesuatu bisa terjadi, dimulai dengan masalah teknis setengah jam sebelum balapan. Itu adalah kekacauan, kami harus memanaskan ban dan saya tidak memasang perangkat holeshot dengan benar dan keberuntungan tidak berpihak pada saya pada tikungan pertama,” ujarnya.

Bagaimana soal benturan dengan Franco Morbidelli? “Saya sangat lurus dan mengerem di sebelah Jack Miller yang berada di dalam. Saya berada di sebelah kanan dan merasakan guncangan di sebelah kiri saya. Tapi itu bukan salahnya atau salahku. Ini bukan pertama kalinya. Beruntung kami berdua bisa keluar dan menyelesaikan balapan,” jelas Marquez. (***)

VND RacingVND RacingPARDPremium
Artikulli paraprakUpdate Klasemen MotoGP, Moto2 & Moto3 Tahun 2024
Artikulli tjetërMK Ramadhipa Sukses Tapaki Podium 2 di Race 2 IATC Sepang 2024