Rubah Kompresi, Jupie 130 RJM Racing Catat Time Menawan di SDC Pringsewu

LENKA MiniGPSSS Racing

BalapMotor.Net – Pertarungan di kelas Bebek 130cc TU kategori Open dan Pemula pada putaran ke-2 Gelaran Sumatera Drag Bike Championship (SDC) 2024 berlangsung sangat ketat. Perang time dibawah 7.8 detik tersaji dalam balapan yang berlangsung di sirkuit NP. Komplek Perkantoran Pemda Pringsewu, 4 Maret 2024.

Kali ini Jupie 130cc milik tim RJM Racing Pringsewu jadi yang tercepat alias jadi yang terkencang. Hal ini justru tercipta di kelas Pemula. Yah, Nofal Codet sukses cetak 7.707 detik yang lebih tajam dibanding pada kelas open.

NHKhelm

Saya sudah jauh-jauh hari setting motor ini mas, jadi memang saya sudah adaptasi dengan karakter motornya. Di kelas open saya malah kurang bagus dan itu saya coba kembali di kelas pemula dengan lebih fokus lagi. Akhirnya rezeki saya bisa juara di kelas pemula dengan catatan time yang bagus.” ungkap Nofal Codet.

Motor hasil garapan dari Cahya Arif alias Toyib Kobra ini juga berhasil mengantarkan Nofal codet menduduki posisi ke-2 di kelas Open dengan catatan 7.763 detik. Catatan waktu ini hanya terpaut 0.008 detik dengan Katon Kilup yang berada diposisi pertama dengan catatan 7.755 detik.

Kita memang sudah jauh-jauh hari riset untuk motor ini mas, kalau bisa dibilang memang paling sulit untuk menemukan settingan yang pas di mesin jupiter 130cc TU untuk balap Drag Bike. Nah pas riset terakhir kemarin saya coba naikan kompresinya jadi 1:16.5 dari yang sebelumnya diangka 1:15.4. dan hasilnya jauh lebih bagus.” jelas sang mekanik.

Wah mantap tuh, selamat ya semoga terus bisa di jalur juara…..

VND RacingVND RacingPARDPremium
Artikulli paraprakPerkuat AHYPP, Yayasan AHM Dorong UMKM Bengkel Binaan Naik Kelas
Artikulli tjetërMotoGP 2025 Sisa Enam Kursi Lagi yang Belum Pasti