Yes! Bupati Pekalongan Sudah Letakan Batu Pertama Untuk Pembangunan Sirkuit

LENKA MiniGPSSS Racing

BalapMotor.Net – Bukan wacana lagi. Keinginan Kabupaten Pekalongan untuk mambangun sirkuit balap motor nampaknya segera terealisasi. Hal ini dibuktikan dengan peletakkan batu pertama oleh Bupati Fadia Arafiq hari ini, Rabu 10 Juli 2024.

Lokasinya sendiri di kawasan UMKM Center, Kecamatan Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan. Sebelumnya rencana ini sudah dari tahun sebelumnya, namun terkendala tempat yang kurang strategis.

NHKhelm

Dengan pembangunan sirkuit di Kabupaten Pekalongan ini, tentu saja menjadi kabar gembira bagi pecinta otomotif. Khususnya di wilayah Jawa Tengah bagian barat. Dimana saat ini sirkuit di Jateng yang masih aktif hanya di Mijen, Semarang dan Boyolali.

Tentu cukup jauh dan harus merogoh kocek lebih dalam hanya untuk latihan. Perlu diketahui, wilayah Karesidenan Pekalongan sendiri memiliki animo balap yang cukup tinggi, baik road race maupun drag bike. Adanya sirkuit Pekalongan nantinya dapat menjadi fasilitas dan wadah yang bagus.

Alhamdulillah, Pemkab Pekalongan sudah siap membangun sirkuit. Tentu kami sebagai pelaku balap menyambut baik pembangunan ini. Semoga pengerjaanya nanti lancar sehingga hoby anak-anak di Pekalongan dan sekitarnya dapat terwadahi dengan baik,” ujar Ridlo Racingstart.

Nah, beberapa desain pun telah dibuat dan rencananya sirkuit ini akan multi fungsi. Jadi bukan hanya untuk road race namun juga bisa digunakan untuk drag bike juga. Mantap! (***)

VND RacingVND RacingPARDPremium
Artikulli paraprakDigelar 4 Putaran, Nih Jadwal Honda Dream Cup (HDC) 2024!
Artikulli tjetërBelum Podium! Jonathan Rea Tak Menyesal Tinggalkan Kawasaki Demi Yamaha