Andy Firmansyah “Jhon MX” Raja Tanjakan Hiu Selatan 2024

LENKA MiniGPSSS Racing

BalapMotor.Net – Hari kedua gelaran The 6Th Series Hiu Selatan The World’s Most Entertaining Hard Enduro yang berlangsung di Cilacap, Jawa Tengah (5-7 Juli) melombakan acara Hill Climb atau bertarung di tanjakan.

Yup, para crosser sekuat tenaga untuk menjadi yang termulus dari start sampai finis. Mereka berusaha menjadi yang terbaik ketika melahap tanjakan yang disediakan oleh Hiu Selatan ini. Hill Climb sendiri dibagi dalam beberapa kategori.

NHKhelm

Nah, kita bahas yang Nasional. Adalah Andy Firmansyah yang dinobatkan sebagai raja tanjakan baru “Hiu Selatan 2024”. Pembalap andalan Tim Jhon MX dari Kroya itu berhasil mengalahkan puluhan rival dari berbagai wilayah di penjuru Indonesia.

Sesi awal untuk mencari 16 terbaik Andy lolos dengan mulus. Sesi selanjutnya hanya lima crosser saja yang masih bertahan. Setelah itu tinggal tiga crosser yang mencapai sesi terakhir. Nah, Andy memacu KTM 300cc tahun 2018 itu jadi satu-satunya yang lolos di fase penentuan ini.

Pada final tersebut Andy bertarung melawan juara bertahan Farrel Huda (Java Mix) dari Kendal dan Herjuno (Wisata Trail MAG x Djava Adventure) asal Magelang. Kedua lawannya dalam dua kali percobaan gagal mencapai puncak. Sementara Andy sekali sampai yang sudah cukup menjadikannnya sebagai raja tanjakan baru.

Alhamdulillah, pastinya saya sangat senang dan bersyukur tahun ini bisa menjadi raja tanjakan. Semua berkat doa, usaha dan pastinya tim yang solid. Terimakasih kepada Jhon MX dan rekan-rekan atas semua supportnya. Tak lupa istri tercinta yang selalu memberikan semangat,” ungkap Andy yang asli Tasikmalaya itu.

Owner tim Jhon MX juga begitu bangga atas prestasi pembalapnya di tahun ini. “Pencapaian yang luar biasa dan sudah sesuai target yang kita harapkan. Semoga tahun depan kita pertahankan gelar ini dan juga bisa menjadi yang terbaik di Enduro juga,” jelas bos Jhon. Congrats..!! (***)

VND RacingVND RacingPARDPremium
Artikulli paraprakP2 Sprint Race, Miguel Oliveira Tak Menyangka Bisa Tampil Bagus!
Artikulli tjetërHadir Dalam Kemeriahan SDC Padang, Aki Motobatt Jadi Pilihan!