Ebon x Tekno Tuner Bikin Motor 2 Tak Kalahkan 4 Tak di FFA 201m

LENKA MiniGPSSS Racing

BalapMotor.Net – Hari pertama Kawahara Djava K2R IDC Drag Bike Championship 2024 Round 1 yang berlangsung di sirkuit NP. Lanud Gading, Wonosari telah menyelesaikan babak kualifikasi untuk kategori Pro IDC 1 (201m).

Nah, salah satu hasil yang menarik adalah di pertarungan kelas FFA. Pada salah satu kelas poin ini, spek motor 2 tak berhasil mengalahkan pacuan 4 tak. Adalah joki Thailand Ebon yang memacu Ninja Tekno Tuner HS x RTP 1001.

NHKhelm

Ebon secara luar biasa menorehkan best time 6,359 detik. Dia jadi yang tercepat di sesi kualifikasi yang dijalankan dengan system ET ini. Kalau final besok sudah pakai RT ya.

Aksi Ebon di kualifikasi FFA 201m

Sementara di posisi kedua tercepat ada Wildan Kecil dengan MX-King FFA Tridarma Abakura Denventa. Hasil ini membuktikan kalau 2 tak masih bisa melawan 4 tak. Keduanya dibedakan dengan timbangan, itu semua agar pertarungan lebih merata. Sementara rekan Ebon dari Thailand, Ton Saleng kurang beruntung karena motor trouble.

Untuk spek Ninja FFA Tekno Tunner ini kabarnya pakai mesin baru dan memang digunakan juga untuk jarak 402m. “Ya mas, motor ini spek 402m. Gak ada rubahan juga untuk ikut main 201m ini. Dari rasio, final gear sama saja,” ungkap assisten mekanik koh Hans. Mantap!! (***)

VND RacingVND RacingPARDPremium
Artikulli paraprakPecco Bagnaia Akhirnya Pecah Telor Jawara Sprint Race
Artikulli tjetërFinis P5! Veda Ega Pratama Tunjukkan Kelasnya di Red Bull Rookies Cup Italia