MotoGP India Dibatalkan! Kazakhstan Masuk Kalender Lagi

Picture: MotoGP
LENKA MiniGPSSS Racing

BalapMotor.Net – FIM, IRTA dan Dorna Sports mengumumkan bahwa Grand Prix India yang akan berlangsung pada bulan September 2024 resmi dibatalkan. Kabarnya, situasi di India sendiri tidak memungkinkan.

Selain sedang adanya perpecahan politik, kondisi cuaca juga sedang tidak bagus. Sejumlah pebalap MotoGP mengeluhkan kombinasi suhu tinggi, kelembapan tinggi, dan polusi udara merupakan kondisi terburuk yang pernah mereka alami selama balapan.

NHKhelm
Marco Bezzecchi (MotoGP India)

Oleh karena itu, sudah menjadi tujuan lama penyelenggara untuk memindahkan perlombaan ke awal tahun, karena iklim lebih mendukung pada bulan Maret. Bisa saja menjadi seri pertama tahun depan.

Mengikuti saran dari Pemerintah Uttar Pradesh seiring negara bagian tersebut melanjutkan komitmen jangka panjangnya terhadap MotoGP, olahraga ini akan kembali diadakan di Sirkuit Internasional Buddh pada bulan Maret 2025, ketika kondisi cuaca diperkirakan akan optimal bagi penonton dan pengendara,” tulis MotoGP.com.

Sirkuit Sokol, Kazakhstan

Dengan batalnya India, Dorna sendiri langsung memasukan GP Kazakhstan di daftar kalender lagi. Sebelumnya, sirkuit baru Sokol di Kazakhstan dinilai kurang siap ditambah adanya banjir di wilayah tersebut.

Namun sekarang mereka telah meresmikan GP Kazakhstan yang akan berlangsung pada 20-22 September mendatang. Itu akan menjadi tur Asia pertama sebelum Grand Prix Indonesia seminggu setelahnya.

VND RacingVND RacingPARDPremium
Artikulli paraprakAprilia Tunggu Pembalap Buangan Ducati! Bastianini Jadi Opsi Utama?
Artikulli tjetërJadwal MotoGP Mugello Pekan Ini – Waktu Indonesia