Bio Racing, Racerhood dan Satlantas Purbalingga Siap Gelar Kejurnas Drag Bike Region 2!

Press Conference Kejurnas Drag Bike Region 2 (Jawa)
LENKA MiniGPSSS Racing

BalapMotor.Net – Kejuaraan Nasional Drag Bike Region 2 (Jawa) akan bangkit lagi. Setelah beberapa tahun tidak diselenggarakan, kini Bio Racing Organizer bersama Racerhood siap menggelarnya.

Jadi selain ditunjuk menggelar Kejurnas Motoprix, kita juga ditunjuk untuk menyelenggarakan Kejurnas Drag Bike. Dan seri pertama ini kita dapat dukungan penuh dari Kasatlantas Polres Purbalingga untuk menyambut HUT Bhayangkara ke-78,” ungkap Orin Sugawa.

NHKhelm

Yup, AKP Arief Wiranto Sik, Kasatlantas Polres Purbalingga semangat untuk kesuksesan acara positif ini, yang dapat menjadi wadah bagi pecinta balap di Purbalingga. Beliau juga menyebut untuk menjadi jagoan di lintasan, bukan dijalanan.

Nah, event Kejurnas Drag Bike putaran 1 ini akan berlangsung pada 8-9 Juni 2024 mendatang. Digelar selama dua hari ya. Untuk lokasi sendiri di Jl. Raya Bojong, Purbalingga, Jawa Tengah. Ini aspal baru yang juga sudah dilakukan uji coba.

Kita pilih jalan di Bojong ini karena aspalnya bagus dan sudah memenuhi standar. Beberapa waktu lalu juga sudah di uji coba pembalap papan atas dan dari segi kualitas serta safety cukup bagus,” kata Adam dari Racerhood.

Lanjut untuk kelas Kejurnas. Perlu diketahui, dari IMI pusat kategori Kejurnas Drag Bike sudah berubah sejak tahun lalu. Yaitu tiga kelas bracket dan Sport 2T Rangka STD 155cc. Lebih dekatnya pada foto di bawah tulisan ini.

Pelaku balap di Purbalingga dan sekitarnya hadir dan mendukung penuh ajang Kejurnas ini

Kelas Kejurnas ada bracket 8, 9, 10 dan Sport 2T FS 155cc. Itu sudah bulat dari IMI Pusat. Juaranya juga cuma di ambil tiga terbaik. Selain itu, biaya pendaftaran 600 ribu sudah dengan asuransi,” jelas Arifin Subhan yang menyebut tiga putaran akan dijalankan tahun ini.

Yah walaupun hanya bracket, namun tetap itu level Kejurnas yang ada IMI awardnya. Selain kategori Kejurnas, dalam event ini juga akan dilombakan kelas poin Racerhood. Ini ada juara umumnya tersendiri.

Kelas poin Racerhood ini akan kita sajikan selama tiga putaran Kejurnas, dengan hadiah utama satu unit sepeda motor. Dan kita rencana setiap seri juga akan ada JU tersendiri,” tambah Adam saat press conference di Braling Grand Hotel by Azana Purbalingga, Senin malam.

Dalam acara ini, beberapa pembalap, mekanik, owner tim drag bike yang ada di Purbalingga dan sekitarnya juga hadir dan menyambut penuh antusias Kejurnas Drag Bike tersebut. (***)

 

VND RacingVND RacingPARDPremium
Artikulli paraprakPinalti 32 Detik! Enea Bastianini Marah dan Merasa Tidak Adil
Artikulli tjetërTak Mau Lengah, Marc Marquez Ingin Terus di Jalur Perebutan Gelar