Cal Crutchlow Sebut Tak Ada Pembalap Yang Bisa Seperti Marc Marquez

Marc Marquez. |Foto: MotoGP
LENKA MiniGPSSS Racing

BalapMotor.Net – Mantan pembalap LCR Honda yang kini menjadi test rider Yamaha yaitu Cal Crutchlow sebut tidak akan ada pebalap lain yang mampu seperti Marc Marquez.

Tidak bisa dipungkiri bahwa Marquez menjadi sensasi baru MotoGP setelah era kejayaan Valentino Rossi. Setelah terjun di kelas premier pada 2013, Marquez secara mengejutkan langsung merebut gelar juara dunia di musim pertamanya dan menambah lima gelar lain dalam enam musim berikutnya.

NHKhelm

Sederet rekor pun disandang pebalap berusia 27 tahun itu. Salah satu rekornya yang paling bergengsi adalah Marquez menjadi pebalap dengan jumlah kemenangan terbanyak dalam satu musim MotoGP saat juara di 13 seri pada musim lalu.

Sayang sekali, Marc Marquez mesti “menyingkir” dari lintasan balap untuk sementara waktu akibat cedera berkepanjangan karena kecelakaan di Jerez, Juli silam. Dengan situasi itu, Honda mesti mencari pebalap pengganti sebagai tandem Pol Espargaro, yang dipilih menggantikan Alex Marquez usai hijrah ke LCR.

Crutchlow menghabiskan enam musim bersama LCR sebelum pensiun di akhir musim lalu. Pria yang kini menjadi pebalap penguji Yamaha itu ragu Espargaro akan memberikan dimensi yang dibutuhkan Honda.

“Terus terang, tidak sih. Kupikir dia akan membawa beberapa hasil, tapi apakah ini yang dicari Honda ketika memiliki seorang pebalap yang mampu memenangi setiap GP? Kurasa tidak akan ada orang yang bisa mengulang apa yang dilakukan Marc Marquez, atau apa yang bisa dia lakukan” sahut Crutchlow usai ditanya Motosprint apakah Espargaro akan membawa sesuatu yang tidak dipunya Honda.

“Aku juga percaya bahwa Alex Marquez sudah melakukan pekerjaan yang bagus pada musim ini dan Taka Nakagami sedang berkembang,” Crutchlow menambahkan.

VND RacingVND RacingPARD
Artikulli paraprakIni Kata Joan Mir Saat Buyarkan Mimpi Valentino Rossi Untuk Meraih Rekor Podium Ke-200
Artikulli tjetërAstra Motor Hadirkan Program Akhir Tahun Istimewa Untuk Konsumen AHASS