Profil Martin CP Arya 117 Motorsport : Berawal Dari Jualan Barang Bekas Balap, Sekarang Jadi Juragan

BalapMotor.Net – Jangan pernah sepelekan hal-hal kecil loh balap mania, siapa tau hal kecil tersebut bisa menjadikan sesuatu yang besar. Sama halnya dengan Martin Ari Wibowo atau lebih dikenal dengan nama Martin CP owner ARYA 117 Motorsport. Berawal dari hanya menjual barang-barang bekas balapan, kini Martin yang asli Gunung Kidul ini jadi pioneer jual beli online spare part dan perlengkapan balap baik baru maupun bekas. Selain itu sekarang dia juga sudah mempunyai speed shop sendiri dan tim balap privateer yang turun full di kejurnas Motoprix Region II.

Berawal pada tahun 2009 dimana Martin CP yang juga pembalap membantu menjualkan wearpack bekas milik Sudharmono pembalap yang juga asal Gunung Kidul, dari situlah awal mula bisnis jual belinya dimulai. Didukung oleh kesupelan Martin CP jadi dengan mudah bisnisnya meningkat dan sampai saat ini hampir semua pembalap papan atas nasional menjual wearpack bekas balapanya ke Martin CP. Saat ini banyak sekali orang – orang yang berjualan online seperti Martin dan boleh dikatakan bahwa Martin CP lah yang pertama kali berbisnis seperti ini.

IMG_1921-crop

Yamaha

Tidak hanya menjual wearpack bekas saja, Martin CP yang masih berusia 23 tahun ini juga menjual berbagai macam part dan juga perlengkapan balap, baik baru maupun bekas baik Road Race, Drag Bike sampai Motocross. Dari mulai wearpack, Knalpot, Sokbeker, Sepatu balap, Helm, sampai bensol siap sedia buat dikirim ke rumah pembeli. Arya 117 juga menjual sepatu road race dan Motocross merk Alpinestar asli dengan harga yang bersaing .

Arya 117 Motorsport yang beralamat di Jl. Wonosari – Jogja Km.03 Siyono Kidul, Gunung Kidul DIY kini pasarnya sudah tersebar luas seantero negeri, dan pasar terbesarnya yaitu di Pulau Sulawesi dan Sumatra. Nama ARYA 117 itu sendiri diambil dari nama anaknya yaitu Mohamad Arya Permana yang merupakan anak pertama pasangan Martin CP dan Tya Dewi. Putra pertama pasangan dari Mardiyo dan Sutini Spd ini memulai debut balapnya sejak 2005 yaitu saat dia masih duduk di kursi kelas 3 SMP. Prestasinya tentu sudah tidak disangsikan lagi, tahun lalu saja mendominasi Kejurda Jawa Timur dan menjadi juara umum kelas Sedeed. Dan tahun ini balapan penuh di Motoprix dengan timnya sendiri yaitu ARYA 117 Edomix Creampie NHK RC3 Zyrof dan ditemani satu pembalap pemula belia yaitu Wahyu Nugraha yang membalap dikelas MP5 dan MP6.

Untuk tahun ini Martin CP balap hanya untuk hoby dan promosi saja, meskipun dari segi usia sebenarnya masih mampu buat berprestasi, namun Martin lebih konsen buat berbisnis dan mendidik pembalap pemula. Dan Wahyu Nugraha yang saat ini sedang digenjot terus oleh Martin CP agar bisa berprestasi. Berarti secara tidak langsung peran Martin CP di dunia balap motor tanah air lumayan juga loh, selain mempermudah para pembalap-pembalap baru buat mendapatkan kebutuhan balap, dia juga bakalan fokus membina pembalap pemula, josss. Buat yang mau order barang atau sekedar bertanya-tanya monggo silahkan kontek nih 081234118117 atau invite pin BB 2B2087CE atau 26BFD544 monggo.

penulis : Didit   |  Foto: Luvo/Yayan

IMG_0482

IMG_0050-crop

SSS Racing GM-helm