Dimentori Mantan Pembalap MotoGP, Ini Yang Didapat M Reihan

Dimentori Mantan Pembalap MotoGP, Ini Yang Didapat M Reihan
M Reihan (25) sedang bersiap mengikuti arahan dari Jeremy Mc Williams (22)

BalapMotor.Net – Menghadapi putaran 3 gelaran KTM RC Cup Asia 2017 yang akan digelar di sirkuit Sepang, Malaysia (28/7)para peserta gelaran tersebut termasuk pembalap Indonesia Mohammad Reihan mendapatkan coaching clinic dari Jeremy Mc Williams.

Pembalap legenda MotoGP asal Inggris yang saat ini menjadi KTM Developers rider ini menurunkan ilmunya kepada 13 peserta KTM RC Cup Asia yang berasal dari berbagai negara di Asia termasuk Indonesia.

M Reihan Bersama Jeremy McWilliams

Menurut Mohammad Reihan, ada banyak ilmu yang diserapnya dari Jeremy Mc Williams saat sesi coaching yang berlangsung selama dua hari ini (16-17/7) di sirkuit Sepang. Tidak hanya skill membalap saja, namun ternyata attitude juga menjadi fokus dalam sesi tersebut.

Yamaha

“Ada banyak hal yang saya terima dari sesi terutama skill saya yang bertambah,tapi attitude juga diperhatikan. Lalu cara set up motor dengan level internasional juga saya dapatkan karena saya dimentori langsung oleh tim sekelas MotoGP juga dipandu oleh ex rider MotoGP yaitu Jeremy Mc Williams.” terang M Reihan yang saat dihubungi penulis masih menjalani sesi test di Sepang ini.

Dimentori Mantan Pembalap MotoGP, Ini Yang Didapat M Reihan
KTM RC390 yang digunakan di gelaran KTMRC Cup Asia

M Reihan juga menambahkan bahwa dirinya tidak hanya dipandu di luar trek saja. Namun para mentor turun langsung di trek dan memberikan pengarahan langsung. ” Saya disini dipandu juga didalam sirkuit. Ini mengenai riding position serta racing line di sirkuit,” tambah M Reihan.

Tambahan saja yah, gelaran KTM RCCup ini menggunakan motor yang sama yaitu KTM RC390. Motor ini disiapkan langsung oleh KTM. Tidak hanya di Asia, gelaran ini juga ada di berbagai wilayah di dunia seperti USA, Inggris, Mexico, Belanda, Prancis, serta Finlandia.

 

SSS Racing GM-helm