Nih Tips Penting Sebelum Beli Rantai Sepeda Motor

BalapMotor.Net – Sebelum membeli rantai mana yang cocok untuk motor kalian, ada beberapa hal yang harus diperhatikan nih. Setiap motor harus menggunakan rantai yang tepat, jika tidak, tentu akan berbahaya hasilnya. Karena ini dapat mempengaruhi kinerja dari motor yang digunakan.

Kali ini, SSS selaku brand rantai dan gir yang terpercaya akan kehandalannya baik harian maupun balap memberikan tipsnya gaes. Berikut tips sebelum membeli rantai mana yang cocok untuk motor kalian:

1. Cek terlebih dahulu kapasitas motor kamu, dan juga fungsi rantai yang akan kamu beli. Apakah rantai yang akan kamu beli untuk harian, touring atau racing.

SSS Racing

2. Pilihlah jenis rantai yang sesuai dengan kapasitas motor kamu.

3. Pastikan rantai yang akan kamu beli sama dengan gir motor kalian (415/428/520).

4. Penting untuk melakukan first adjustment (penyetelan pertama) pada rantai yang baru kamu pasang. Kurang lebih seminggu setelah pembelian.

Perlu diketahui bahwa pemilihan rantai yang tidak sesuai dengan kapasitas (cc) motor akan menguras umur dari rantai, membuat rantai menjadi gampang molor dan lebih parahnya dapat putus pada saat yang tidak diingikan.

Sebagai contohnya rantai 428SB digunakan untuk touring menggunakan motor 150cc atau bahkan 200cc keatas.

Yang perlu diperhatikan lagi adalah pastikan kalian merawat rantai motor kamu dengan benar. Dilaran menggunakan bensin atau minyak tanah untuk membersihkan rantai, karena cairan tersebut dapat menghilangkan gemuk bawaan dari motor.

gunakanlah chainlube secara berkala dan setel rantai jika diperlukan untuk memaksimalkan umur rantai kalian. Di bawah ini ada tabel kesesuaian rantai SSS dengan kapasitas motor yah gaes.

 

GM-helm PARD