Motor Balap Lama Tak Terpakai Selama Pandemi, Apakah Berpengaruh Pada Kualitas Ban?

Gadhuro Road Race Slawi 2019: Seluruh Podium Kelas Bergengsi Ditopang IRC Fasti!
IRC Fasti 2

BalapMotor.Net – Dengan tidak adanya balapan serta ditutupnya tempat latihan road race di berbagai tempat, otomatis motor-motor balap cukup banyak yang nganggur.

Ternyata nih, dengan tidak terpakainya motor balap jika kita tidak benar dalam menyimpannya, maka akan berpengaruh juga pada ban motor tersebut.

Dodiyanto yang merupakan Senior Brand Executive & Product Development PT Gajah Tunggal Tbk memberikan penjelasan mengenai motor balap yang lama tidak terpakai, apakah berpengaruh pada kualitas ban atau tidak.

SSS Racing

Baca Juga : Ternyata Cuci Ban Motor Tidak Boleh Sembarangan

“Sebaiknya penyimpanan tidak terkena matahari langsung, karena karet pasti mengeras kalau disimpannya terkena matahari langsung terus menerus dalam waktu lama,” terang Dodiyanto.

Tidak hanya untuk ban yang terpasang di motor saja, ban yang tidak terpasang tetapi sudah dibuka plastik pembungkusnya juga akan berpengaruh jika penyimpanannya terkena matahari langsung.

Dodiyanto selaku Senior Brand Executive & Product Development PT Gajah Tunggal Tbk.
Ban Balap Produk Fast Moving

Pria asli Lubuklinggau ini juga menambahkan bahwa selama ini ban IRC Fasti sendiri merupakan barang fast moving atau terjual cukup cepat, maka jarang ada barang stok lama. Ini akan berpengaruh pada kualitas ban juga.

“Karena selama ini ban balap fast moving, jadi jarang sekali stock lama. Tapi data berapa bulan penurunannya tergantung penyimpanan dan pemakaiannya. Jadi tidak bisa diambil rata-rata, tergantung suhu ruangan, atau kena matahari langsung tidak,” tambah Dodiyanto.

Jadi bagaimana penyimpanan motor tersebut yang akan mempengaruhi kualitas dari ban balap yang terpasang yah gaes.

GM-helm PARD