Meski Podium Kedua, Crutchlow Senang Honda Raih Kemenangan Satu Dua Di Jepang

Aksi Cruthclow | Foto : MotoGP
Yamaha

BalapMotor.Net – Pada gelaran MotoGP ng berlangsung akhir pekan lalu (21/10), Honda berambisi untuk tampil baik di sirkuit Motegi, Jepang, yang merupakan kandangnya sendiri.

Di Jepang, Honda sukses mendapatkan hasil yang tak diprediksi, yakni meraih podium satu dua pertama mereka setelah Marquez yang mengamankan gelar juara dunia berhasil finish diurutan pertama disusul oleh tim satelitnya yaitu Carl Crutchlow di podium kedua.

Crutchlow sendiri bukan tak mungkin merebut kemenangannya di Jepang setelah tampil apik dan sempat mendahului Marquez naik menuju posisi kedua dan bertarung dengan Dovizioso di posisi teratas. Namun, posisinya direbut kembali oleh The Baby Alien yang selanjutnya memimpin jalannya balap hingga bendera finiah dikibarkan.

Setelah Dovisiozo terjatuh, Crutchlow yang membela tim LCR Honda terlihat sedikit menjaga jarak dengan Marquez dan berusaha untuk tidak mengacaukan balapannya.

“Pertama-tama, senang untuk naik podium di Jepang. Tim saya telah melakukan pekerjaan fantastis sepanjang akhir pekan, seperti yang mereka lakukan sepanjang tahun,” ujar Crutchlow.

“Ini balapan kandang Honda, kami sangat senang, Marc finis pertama dan mengunci gelar, saya finis kedua, secara umum ini hari yang hebat bagi kami. Selamat kepada Marc untuk memenangi gelar juara dunia, ia tampil luar biasa sepanjang musim.”

“Balapannya aneh, saya merasa baik. Masalahnya adalah saya seharusnya saya bisa memimpin sejak awal, tapi saya sedikit khawatir dengan perencanaan tenaga kami,” papar Crutchlow.

“Saya memutuskan untuk bertahan di belakang Dovi, saya mendahului Marc dan berpikir jika saya mendahului Dovi, saya bisa meninggalkan keduanya dalam pertarungan.

“Lalu kemudian saat saya mengincar Dovi, Marc kembali mendahului saya. Saya berpikir oke, saatnya menjaga jarak dari mereka berdua. Saya masih dekat dengan Marc, tapi saya ingin menjaga jarak sekitar setengah detik.”

“Saya tak ingin menabraknya pada salah satu titik pengereman pada balapan kandang Honda, dengan Marc bertarung untuk gelar.” tutupnya. |Chrysa

SSS Racing GM-helm