JELANG MOTOGP SEPANG : SEMOGA HUJAN, BIAR PEMBALAP ASEAN TERMASUK 3 DARI INDONESIAMANTAP

GM-helm

Balap-Motor.com    Jelang MotoGP Sepang akhir minggu ini 13/10 yang kali ini akan diikuti oleh 10 pembalap dari kawasan Asean termasuk 3 pembalap Indonesia di kelas Moto2, semoga saja race day besok hujan dan aspal sirkuitnya basah. Melihat peluang pembalap kita sih jujur saja buat tampil di barisan depan ya seperti mimpi, tapi kita boleh lihat tahun lalu saat Hafish Syahrin pembalap Malaysia wildcard di kelas Moto2 saat aspal trek basah, hasilnya dia mampu berada di posisi ke-4, luar biasa bukan, Hafish dulu waktu main di bebek sempet bersaing sengit lawan Topan saat Yamaha Asean Cup, waktu itu reporter balap-motor.com nonton langsungdan ngobrol ma Hafish. Perlu diingat karakter pembalap asean itu terkenal jago saat trek basah termasuk 3 joki kita. Perlu ditambahkan saat itu kuda pacu Gresini Moto2 sama QMMF penampilanya bagus loh, jadi kemungkinanya mantap.

Pada jaman dahulu kala eh,eh kaya dongeng malah, maksudnya pada saat dulu Doni Tata ikutan AJC, ingat kan banyak orang jepang bilang doni itu kaya belut yang suka main di trek basah, lalu saat GP 250 thn 2008 diasempat tampil bagus di GP Indianapolis saat QTT hujan juga, so.  Lalu Rafid Topan meskipun belum ada catatan sejarah dia tampil apik dibalap dunia saat trek basah, namun kelihatan saat beberapa kali tampil di Moto2 tahun ini saat hujan hasilnya lumayan. Jangan lupa buat dis eri Sepang nanti kan ada satu lagi pembalap Indonesia, yaitu M. Fadli yang menurut banyak penggila balap motor merupakan pembalap terbaik di Indonesia saat ini, lihat saja saat di Facebook pada ngomongin Doni sama Topan pasti mereka banyak yang sebut kenapa tidak M. Fadli, nah kali ini ada kesempatan dia tampil meski hanya di Sepang buat menggantikan Mike deMeglio namun jika penampilanya bagus bukan tidak mungkin dilirik oleh tim-tim Moto2 maklum Indonesia sebenarya gudang sponsor cuma ya itu tadi umurnya Fadli agak lumayan.
 

Tahun lalu topan terjatuh saat race ARRC Sepang


Tidak hanya ngomongin pembalap kita saja buat pembalap Asean lain juga tentunya kesempatan menunjukan tajinya didepan mata para penggemarnya tentu saja membuat semangatnya terbakar. Kemungkinan besar Hafish Syahrin akan tampil bagus besok, meski saat wildcard yang lalu-lalu hanya tampil di bagian belakang juga meski lebih bagusan dari pembalap kita, namun ini Sepang bro. Azlan Shah juga punya potensi lalu Zulfahmi dan pembalap Asean lainya, apalagi saat hujan, aspalnya dah kenal sama joki Asean. Cuma sayang sekali buat pembalap Indonesia kayaknya jarang deh balap di sirkuit Sepang yang full, soalnya saat balapan Asian GP kan yang dipake cuma separuh litar,gimana nih ndro. BM

SSS Racing