Drag Bike Jepara: Sakauw Juara, Chessod ART Sukses Podium

Nico Sakauw dan "Si Bangor"

BalapMotor.Net – Kelas yang selama ini hanya dianggap sebelah mata, nyatanya saat ini sudah mulai ramai diminati oleh para pecinta drag bike. Dengan regulasi yang lebih banyak memamfaatkan onderdil standar, tentunya para mekanik juga harus putar otak lebih keras untuk menghasilkan motor kencang di kelas Bebek 2tak Standar 116cc. Kelas yang lebih akrab dipanggil bebek tiet atau bebek goreng ini memang sudah sering masuk dalam artikel di balapmotor.net. Terutama 2 tim yang bisa dianggap penguasa di kelas ini yaitu Sinogo Jogjakarta dan MCM Kebumen.

Dalam event Drag Bike Championship Jepara (31/1) lalu, ternyata tim Chessod Jepara dan ART mampu memberikan perlawanan yang berarti kepada SInogo dan MCM. Dari catatan HASIL, Chessod dengan Eko Chodox mampu berada di posisi kedua dan ART bersama Nanda Wijaya mampu berada di posisi ketiga. Sebenarnya Chessod sangat diunggulkan dengan pembalap andalannya M.Reihan, namun sang pembalap justru tertangkap jump start. Begitu pula dengan MCM Kebumen yang hanya mampu berada di posisi kelima bersama dengan Kiki Codet (Demak). Dicky G.A (Temanggung) sebagai eksekutor utama dari MCM, sangat disayangkan tertangkap lampu merah saat melakukan start.

Nanda Wijaya bersama ART
Nanda Wijaya bersama ART

“Cukup mendapat perlawanan mas kita, tapi beruntung Nico masih bisa diposisi utama. Itu knalpote Chessod juga hasil karya kita loh mas. Semoga kelas bebek tiet bisa tambah ramai lagi disetiap event dan kotanya mas”, ungkap Besi “Bisri” mekanik dari Sinogo Jogjakarta.

SSS Racing

Reporter juga mendapat kabar bahwa motor dari ART adalah hasil kolaborasi dari MCM dan Sinogo, mesin garapan MCM dan knalpot adalah karya dari Sinogo. Wah senjata mematikan pasti nih motor. Nico Sakau (Kudus) yang berhasil mengunci kelas ini juga angkat bicara perihal kemenangannya di kelas ini.

“Seneng mas bisa podium pertama dengan “Si Bangor” hehe. Motornya kenceng mas tapi tetep enak ditunggangi”, tambah Nico yang minggu ini akan hadi di balap Kediri.

Kiki Codet bersama MCM Kebumen
Kiki Codet bersama MCM Kebumen

Jika kemarin kelas bebek tiet sudah ramai di balap Jepara, mari kita tunggu keramaian yang pastinya lebih meriah di balap Kebumen pada minggu ini. Mengapa? Seperti yang kita tahu, Kebumen adalah markas besar dari MCM, tentunya mereka akan siap pasang kuda-kuda besi pacuan mereka untuk menghadang Sinogo, Chessod, ART dan Garmos tentunya. [ richard ]

GM-helm PARD