Wilman Hammar Sang Jawara MP1 & MP2 Motoprix Jawa 2018, Penantian Panjang Berbuah Manis

wilman Hammar
Yamaha

BalapMotor.Net – Akhirnya, Wilman Hammar mampu meraih double winner seeded Kejurnas Motoprix Region II Jawa musim 2018 ini. Pembalap dari tim Yamaha Yamalube NHK IRC DID Nissin NGK Bahtera ini mampu menjadi yang terbaik di kelas MP1 dan MP2 di tengah panasnya persaingan di region neraka.

Pada kelas MP1 Wilman mampu mengantongi poin sejumlah 112 poin dan membuat gap 22 poindengan Rusman Fadhil yang runner up dengan perolehan poin 90. Sementara itu di kelas MP2 dimana Wilman sudah mengunci gelar juara sejak seri Wonosari, jumlah poin yang diraih Wilman di klasemen akhir adalah 124 dan memberi gap sejumlah 18 poin kepada Syamsul Arifin yang runner up.

Dengan hasil ini, Wilman Hammar tentunya sangat berbahagia. “Saya sangat senang dengan apa yang selama ini saya impikan, Alhamdulillah terjawab semua. Saya berterima kasih kepada Yamaha, Bahtera Racing, GDT Racing dan juga D45 serta kepada para sponsor yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu. karena campur tangan dan semangat merekalah yang mampu membuat saya mencapai semua itu,” ungkap Wilman Hammar.

Wilman Hammar saat memacu MP1

Perlu diketahui juga bahwa Wilman Hammar sendiri merupakan pembalap rantau yang sudah 7 tahun tinggal di Daerah Istimewa Yogyakarta. Wilman sendiri berasal dari Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan dan pertama datang ke DIY pada 2012 saat dirinya bergabung dengan tim Honda Rinjani yang saat itu di backup Fasttech.

Baca Juga : Klasemen Akhir Kejurnas Motoprix 2018 Region II (Jawa)

Bersama Fasttech Jogja sendiri, Wilman bergabung sampai dengan tahun 2014 dan pada 2015 sampai dengan sekarang membela tim Yamaha Bahtera. Perlu diketahui, meskipun sudah 7 tahun membalap di Jawa Wilman belum pernah meraih gelar juara region. Jadi musim 2018 merupakan yang perdana dan langsung dapat double.

Perlu diketahui juga bahwa di 2012 dan 2014 Wilman tidak turun full series di Motoprix Jawa, di 2012 fokus di region 5 Sulawesi. Pada tahun 2014 sendiri Wilman turun di ajang Asia Talent Cup. Lalu pada 2015 absen di Motoprix karena tarung di IIRS.

“Saya sudah tujuh tahun merantau di Jawa dan ini merupakan hasil juara region yang pertama bagi saya,” ujar Wilman yang juga mempunyai usaha apparel dengan brand Limitles Racer yang saat ini cukup ternama di kancah pecinta balap tanah air. Selamat dan sukses yah Wil. | Luvo

SSS Racing GM-helm