Profil Sanip SS : Tracker Lampung Yang Terus Bersinar

Profil Sanip SS : Tracker Lampung Yang Terus Bersinar
Aksi Sanip SS
Yamaha

BalapMotor.Net – Nama Sanjaya Sanip atau yang lebih akrab disapa Sanip Slep Selp, pemuda asli kelahiran Lampung Barat, akhir-akhir ini sempat mencuri banyak perhatian para pecinta balapmotor Garuk Tanah di Provinsi Lampung.

Memulai karir sejak umur 15 tahun, awalnya hanya bisa melihat teman-teman sebayanya mengikuti event balapan. Dari keterbatasan yang ada, itulah yang membuat Sanip termotivasi agar bisa berjuang menjadi pembalap Grasstrack profesional dan akhirnya sekarang perlahan bisa terwujudkan.

Tidak mudah untuk seseorang bisa menjadi seorang pembalap Grasstrack profesional dan dikenal banyak orang. Tentunya banyak perjuangan yang harus dilewati pada awal merintis di dunnia Garuk Tanah ini, ini juga yang dirasakan oleh Sanip.

Sanip SS bersama kerabat dan keluarganya

“Awal mula mengenal dunia balap grasstrack, dulu pertama kali dikenalkan sama seseorang pembalap, namanya bang Ujang Culay. Untuk awal mula pasti takut tapi lama kelamaan rasa takut itu bisa di lawan, podium pertama saya waktu itu event di Lampung barat pada tahun 2013 dan perasaan saya waktu itu pasti senang sekali mengingat itu prestasi pertama saya,” Ungkap Sanip Slep Slep kepada penulis.

Putra dari bapak Umar Hadi ini mulai tahun 2018 digaet salah satu tim grasstrack elit di Provinsi Lampung yaitu Tim Berkah Sari Karya. Tidak tanggung-tanggung, setelah bergabungnya dengan tim Berkah Sari Karya, Sanip berhasil menjadi Pembalap Grasstrack Junior Lampung terbaik pada tahun 2018.

Selebrasi Sanip SS

“Salah satu prestasi yang sulit untuk bisa dilupakan yaitu, Alhamdulilah bisa jadi pembalap Junior terbaik 2018 dan pada kejuaraan kemarin ini disirkuit berkah sari karya, syukur Alhamdulilah sekali bisa jadi yang terbaik dan meraih juara umum senior. Bisa dibilang saya sebagai tuan rumah, tekanan pasti ada, itu yang paling susah untuk dilupakan selama saya turun ke dunia balap Grasstrak, apalagi tahun ini saya baru masuk kategori Pembalap Senior,” tambah Sanip Slep Selp.

Okee deeh, semoga karir dari Sanip Ss bisa lebih gemilang lagi, dan bisa bersaing di jajaran para pembalap-pembalap Senior ditahun 2019. Sukses selalu Sanip SS. | Budy

Sanip SS bersama pasukan Berkah Sari Karya saat menjadi juara umum
GM-helm SSS Racing