Telah Resmi Dilaunching, Ban IRC RMC380 Bakal Terus Dikembangkan

IRC RMC380
Yamaha

BalapMotor.Net – Setelah resmi diluncurkan, ban IRC RMC380 yang merupakan ban balap untuk motor sport 250-300cc ternyata bakalan terus diriset kedepannya. Ban dengan teknologi radial yang saat ini masih diproduksi di Jepang ini akan terus dikembangkan.

Ban IRC RMC380 sendiri sebelum dilaunching pada siang tadi di Proving Ground Gajah Tunggal Karawang, (14/11) sudah dilakukan riset selama satu tahun. Selain di tes sebanyak 4 kali di sirkuit Sentul, ban IRC RMC380 juga sudah dilakukan tes di Jepang. Ini tentunya bukan merupakan waktu yang tidak singkat.

Meski demikian, Dodiyanto selaku Senior Brand Executive & Product Development PT Gajah Tunggal Tbk yang merupakan produsen Ban IRC mengatakan bahwa ban untuk balap harus selalu dikembangkan. Termasuk juga ban IRC RMC380 akan terus dikembangan agar bisa terus bersaing dan menjadi produk terbaik.

Dodiyanto selaku Senior Brand Executive & Product Development PT Gajah Tunggal Tbk

“Jadi untuk ban IRC RMC380 kedepannya akan terus kita riset agar bisa terus menjadi ban balap yang handal. Di balap, jika berhenti riset maka akan selesai.”terang Dodiyanto yang ikut berbicara dalam acara launching siang tadi.

Perlu diketahui bahwa ban IRC RMC380 selain untuk balapan, tetapi juga bisa digunakan untuk harian. Pastinya untuk harian bisa menjadi pilihan bagi balap mania penunggang kuda besi sport 250cc yang hobi cornering, tetapi penggunaannya pasti akan lebih cepat habis karena kompon ban IRC RMC380 merupakan kompon soft.

GM-helm SSS Racing