Restu Putri Kenalkan Gasket Fuboru Special Racing di IDC Kebumen

Restu Putri

BalapMotor.Net – Lady racer asal Bogor, Restu Putri ikut hadir dalam dalam putaran pembuka Kejuaraan balap lurus Kawahara K2R IDC Drag Bike Championship 2022 yang berlangsung di sirkuit Sijago Kebumen, Jawa Tengah akhir pekan kemarin (22/5).

Dragster cantik ini selain ikut balapan ternyata juga ada misi khusus. Ya, saat ditemui penulis ia mengenalkan produk Gasket atau paking special untuk racing. “Ini produk baru dari Fuboru yang memang special dibikin khusus untuk motor balap,” jalas Restu Putri bersama tim.

LENKA MiniGP SSS Racing

Bagi yang belum paham, gasket/paking ini merupakan salah satu bagian yang cukup penting bagi mesin. Fuboru sendiri menjadi salah satu brand yang sudah diakui tentang produk Gasket ini. “Untuk gasket kita memang sudah diakui menjadi top brand,” tambah Desta yang datang langsung dari Sidoarjo.

Fuboru mulai serius terjun ke racing karena sebenarnya gasket untuk motor harian dan balap itu harus berbeda. “Jadi gasket Fuboru khusus racing ini berbeda. dari ketebalan dan daya tahannya jauh lebih bagus. Kita ada empat varian gasket, yaitu head dan blok cooper serta head dan blok alumunium dengan ukuran ketebalan yang berbeda,” jelasnya.

Untuk bahannya sendiri ada dua macam yaitu tembaga dan alumunium. Mereka juga telah melakukan riset dengan mekanik-mekanik sehingga kebutuhan gasket khusus balap ini dapat menunjang performa dan daya tahan mesin yang lebih baik.

Sebelum menjadi salah satu sponsor balap di IDC, Fuboru juga sudah mengenalkan produk nya di berbagai event balap lain. Ini menjadi bukti keseriusan mereka. Nah, untuk gasket yang mereka launching kemarin ada untuk motor FIZR, Jupiter Z, Mio dan Ninja 2 Tak dengan ketebalan dari 0,3 – 0,4 – 0,5 sampai 0,7 mm.

GM-helm VND Racing PARD