Yamaha Ziear Bakal Ikut Panaskan Pertarungan Expert Motoprix Jawa 2023?

Aksi M Ilham Elsan Effendi saat latihan jelang Oneprix

BalapMotor.Net – Gelaran Motoprix Jawa musim depan (2023) sepertinya bakalan lebih bergairah lagi untuk kategori Expert. Pada musim 2022 ini sendiri, kategori Expert Motoprix Jawa hanya diikuti oleh segelintir peserta saja.

Tim-tim balap pabrikan juga hanya tim Honda Laturama saja yang turun pada kelas ini. Pembalap yang turun sendiri juga bukan merupakan pembalap unggulan, hal ini karena regulasi pembalap Expert Oneprix dilarang ikut di Motoprix.

LENKA MiniGP SSS Racing

Makanya, Motoprix Jawa menjadi region paling sepi untuk kategori Expert di Indonesia musim ini. Lalu kenapa musim depan semakin bergairah?

Ternyata ada beberapa tim balap yang berencana untuk ikut serta menurunkan rider Expert di Motoprix Jawa musim 2023. Salah satunya adalah tim Yamaha Ziear.

Yawan Jaya bersama Bima Aditya

Hal ini dikatakan oleh Yawan Jaya selaku komandan dari tim ini. “Kita ada rencana untuk ikut serta balap kelas Expert di Motoprix Jawa,” terang Yawan Jaya.

Mengenai siapa pembalap, Yawan mengatakan bahwa rencananya adalah pembalap asal Palu,Sulteng yaitu M Ilham Elsan Effendi yang tahun ini masih membalap di kelas Novice Oneprix dan Motoprix Sulawesi.

“Rencana kita Ilham akan kita naikan ke Expert dan tarung di Motoprix Jawa,” tambah Yawan Jaya kepada penulis saat bertemu di gelaran Yamaha Endurance Festival 2022 beberapa hari lalu.

Selain tim Yamaha Ziear, ada beberapa tim yang juga mempunyai rencana yang sama. Untuk itu, tunggu saja updatenya di portal BalapMotor.Net yah gaes. (***)

GM-helm VND Racing PARD