Wilman Hammar : Tahun Ini Tidak Mudah Buat Saya, Tapi ini Jadi Pacuan

Aksi WIlman Hammar saat test di Boyolali beberapa waktu lalu | Foto: Candra
Yamaha

BalapMotor.Net – Memilih untuk berpindah tim dan kembali memacu motor pabrikan Honda, tentunya Wilman Hammar harus kembali beradaptasi. Setelah 5 tahun bersama Yamaha Bahtera, tentunya Wilman sudah terbiasa dengan motor MX King.

Nah, pada 2020 ini setelah Wilman kembali ke pangkuan Honda Fasttech, Wilman harus memacu kuda besi Honda GTR yang notabene belum pernah dinaiki Wilman untuk balap. Meskipun Wilman sempat balap dengan Honda pada 2012 – 2014, tetapi saat itu motornya adalah Honda Blade.

Beberapa waktu lalu sendiri, Wilman dan tim Honda Fasttech telah melakukan sesi latihan di Sirkuit Boyolali dan juga Stadion Maguwoharjo. Ternyata, Wilman sendiri baru melakukan adaptasi dan fokus setting bodi motornya.

Wilman sendiri baru menjajal Honda GTR dengan spek mesin pemula, jadi bukan spek MP1.”Ya lumayan sih, walaupun belum jajal mesin MP1 nya. Sementara itu masih jajal mesin pemula terus dan fokus penyesuaian body motor,”terang Wilman Hammar kepada penulis.

Mengenai target pada musim ini, Wilman sendiri mengaku cukup berat, tetapi dia mempunyai semangat yang lebih. “Tentunya tidak mudah buat aku di tahun ini. Tapi justru ini jadi pacuan aku untuk lebih semangat lagi,” ungkap Wilman Hammar.

Pembalap asal Pinrang yang tentunya akan dibackup oleh Antok Fasttech selaku mekanik ini juga mengatakan dirinya akan mengurangi bobot tubuhnya. Ini tentunya karena bobot Wilman Hammar lebi dari para pembalap lain yang jadi rivalnya.

“Saya juga akan lebih fokus nurunin berat badan, dan pengin memberikan yang terbaik buat team saja,”tambah Wilman Hammar yang juga mengatakan bahwa minggu depan dirinya akan menjajal pacuan dengan spek mesin MP1. | Luvo

SSS Racing