Wilman Hammar Ganti Nomor Start di 2020, Ini Alasannya

Aksi Wilman Hammar saat di Indoclub 2020 | Foto : Fasttech
GM-helm

BalapMotor.Net – Setelah bikin geger dengan kembali bergabung bersama tim lamanya yaitu Fasttech Jogja, pada musim 2020 ini, Wilman Hammar juga akan menggunakan nomor start yang berbeda.

Wilman Hammar yang asalnya dari Pinrang, Sulsel ini sebelumnya lebih tenar dengan nomor start #50, lalu sempat mengganti dengan #5 karena nomor #50 dipakai Rafid Topan.

Sempat juga Wilman menggunakan nomor start #500 karena nomor #50 digunakan oleh Topan juga. Nah, di tahun 2020 ini, Wilman ternyata memilih menggunakan nomor start #9 yang sebelumnya belum pernah digunakannya, lalu alasannya apa?

Wilman Hammar cari pacuan underbone Honda

“Sebenarnya pengin nomor #3 seperti Eli Tomac, tapi sudah ada yang pakai,”ujar Wilman Hammar. Eli Tomac sendiri merupakan crosser dunia asal Colorado, Amerika Serikat.

“Mau pakai nomor #50 sudah dipakai Topan, lalu nomor #5 dipakai seniorku di Sulsel jadi saya akhirnya memilih nomor sembilan,” tambah Wilman Hammar.

Yang dimaksud seniornya di Sulsel sendiri adalah Herman Bas. Herman Bas sendiri memang sebelumnya lebih sering pakai nomor start #5, dan pada musim lalu dia memakai nomor start #7 karena nomor start #5 dipakai Wilman.

Mengenai makna dari nomor #9 sendiri Wilman ternyata mengaku tidak ada makna tertentu. Padahal, di Hongkong, nomor #9 merupakan nomor paling mahal dan komersial. Pasalnya nomor ini bermakna keberuntungan, itu di Hongkong yah.

SSS Racing