VSC Drag Bike Nite Race Jogja : Terapkan Aturan Minimal Penggunaan Jaket

Yamaha

BalapMotor.Net – Faktor safety di dalam balap memang hal yang sangat Penting, karena balap motor adalah olahraga yang sangat beresiko. Namun  kadang hal tersebut malahan disepelekan oleh pembalap  itu sendiri khususnya  di balapan Drag Bike. Namun pada gelarang VSC Drag Bike Nite Race 2014 yang digelar tadi malam 5 April 2014 di trek Landasan Udara Pantai Depok DIY, panitia mencoba membuat ketegasan soal perlengkapan balap.

Memang sih belum diwajibkan penggunaan wearpack namun di event hajatan Venture Sport Club yang digawangi oleh H. Najib M Saleh ini mewajibkan minimal pembalap yang ikutan menggunakan ” jaket”. Jadi penggunaan jersey  atau kaos yang selama ini sering digunakan oleh para pembalap drag bike dilarang. Sempat beberapa kali beberapa pembalap yang entah karena kurang mendengarkan saat briefing atau karena apa, tetap saja mereka menggunakan itu dan langsung disuruh balik untuk memakai pakaian minimal jaket .

Penggunaan Wearpack Paling Safety
Penggunaan Wearpack Paling Safety

” Kita sangat memperhatikan yang namanya safety buat pembalap, karena resiko dari balap sangat besar. Namun mereka sendiri ( pembalap ) malah seperti mengabaikanya. Karena peraturan dalam drag bike soal perlengkapam balap belum jelas dan tidak mungkin kita memaksakan untuk penggunaan wearpack, jadi penggunaan minimal dengan jaket susah dirasa menambah safety buat pembalap.” Ungkap Nugroho Wijayanto selaku pimpinan lomba dalam event yang berlangsung  mendekati PEMILU ini.

Wah gimana nih, harusnya para pembalapnya yang peduli dengan keselamatan mereka sendiri, jasi tidak perlu menunggu ketegasan dari panitia. Namun nampaknya beberapa pembalap juga sudah lumayan peduli dengan memakai wearpack seperti Eko ” Kodok ” Sulistyo yang merupakan pembalap paling terkenal se- Indonesia raya. Ayo yang lainya mana.

Penulis : Didit   |  Foto : Luvo

Nugroho Wijayanto
Nugroho Wijayanto
Nekad Pake Jersey tau Kaos Suruh Balik Ganti
Nekad Pake Jersey tau Kaos Suruh Balik Ganti
H. Najib M Saleh
H. Najib M Saleh

 

SSS Racing GM-helm