Ternyata Inilah Sosok Dibalik Tim GMP29 HDS Racing

Hawadis dan Guntur Madu Putra owner tim GMP29

BalapMotor.Net – Tim GMP29 HDS Racing merupakan salah satu tim pendatang baru di ajang balap nasional musim 2021 ini. Pasukan asal Jakarta ini sendiri dikawal langsung oleh mekanik top Indonesia Hawadis dari HDS Racing.

Dengan diperkuat oleh M.Gilang Akbar Roland, Fadli Rigani dan Devano Bretani, tim ini tarung di ajang Kejurnas Oneprix 2021. Selain itu, tim ini juga turun di ajang Piala Presiden IMI Kejurnas Balap Motor 2021 di Sirkuit Sentul Internasional, Bogor akhir pekan lalu (11-12/12).

LENKA MiniGP SSS Racing

Pada ajang Piala Presiden ini sendiri, GMP29 HDS Racing juga menurunkan Reynaldi Pradana untuk tempur pada kelas Expert. Lalu siapa sih sosok dibalik tim GMP29 HDS Racing?

Aksi M Gilang Akbar Roland pembalap novice GMP29 HDS Racing

Sosok dibalik tim GMP29 HDS Racing sendiri ternyata adalah Guntur Madu Putra yang tidak lain merupakan keponakan dari Om Hawadis. Guntur Madu Putra sendiri masih berusia 20 tahun namun sudah menjadi onwer tim balap.

Karena hobi di dunia balap sendiri yang membuat Guntur membuat tim balap. “Karena tertarik di motor. Awalnya latihan (balap) terus minta buat motor di Om, terus dikasih masukan dari Om dan akhirnya buat tim,” ungkap Guntur Madu Putra.

Guntur sendiri juga masih aktif mengikuti event balap, tetapi hanya di event-event fun race. Dia juga pernah mengikuti pelatihan balap di Doni Racing School (DRS35) dan bertemu dengan dua pembalapnya, M Gilang Akbar dan Fadli Rigani.

GM-helm VND Racing PARD