Ternyata Balap Di Event Bergengsi Yamaha Sunday Race Kelas Komunitas Tidak Mahal Bro

Ternyata Balap Di Event Bergengsi Yamaha Sunday Race Kelas Komunitas Tidak Mahal Bro | foto : Heri Oxs

BalapMotor.Net – Gelaran balap Yamaha Sunday Race (YSR) terus menyedot para peserta dari kelas komunitas. Glamornya event YSR yang di 2016 ini menjadi tahun kedua gelaran ini terus membuat para anak komunitas pengguna Yamaha R25 mempunyai keinginan untuk turun balap.

Lihat saja di seri 2 YSR 2016 yang berlangsung (23-24/4), dari sebanyak 207 total starter yang turun, ada 119 peserta dari kelas R25 community A dan B. Di kedua kelas ini, hampir semuanya diisi oleh para anak klub yang doyan balapan. Tidak hanya mereka yang datang dari Jakarta dan sekitarnya, ternyata banyak yang datang juga dari luar Jakarta bahkan luar Jawa.

LENKA MiniGP SSS Racing

Saat reporter BalapMotor.Net bertanya kepada beberapa peserta di kelas komunitas tersebut, ternyata biaya untuk balap mereka tidak terlalu mahal. Hal ini diungkapkan oleh 3 peserta kelas R25 comm B yaitu Antonius GP, Daniel Setiabudhi, dan Ramadhona Aulia Haq yang datang dari Bandung.Mereka yang tergabung di Yamaha R25 Owner Indonesia (YROI) ini mengatakan kalau biaya sekali balap mereka ternyata tidak sampai 2 juta rupiah.

3 pembalap dari YROI Chapter Bandung
Antonius GP, Daniel Setiabudhi, dan Ramadhona Aulia Haq dari YROI Bandung

” Untuk biaya sekali balap untuk kita yang datang dari Bandung satu serinya antara 1-2 juta mas.Itu sudah untuk biaya pendaftaran dan lainya. Biaya bisa ditekan karena kita bisa menyewa hotel rame-rame. ” tutur mereka kompakan.

Mereka yang datang dari Bandung ini mengatakan biaya balap di YSR memang tidak terlalu mahal, yang mereka anggap mahal adalah biaya modifikasi motornya di awal. Mereka mengatakan biaya modifikasi motor untuk turun di kelas comm B sekitar 15-20 juta sudah bisa kompetitif.

” Kalau untuk biaya modifikasi awal motor agar bisa kompetitif turun di YSR sekitar 15-20 jutaan. Dengan biaya segitu kita sudah bisa mengganti piggy back, sok, ban serta knalpot. ” tambah ketiga pembalap ini.

Kalau untuk biaya modifikasi segitu tentu saja lebih rendah jika dibandingkan dengan biaya modifikasi untuk motor bebek tune up. Namun meskipun biaya yang dikeluarkan mereka terjangkau untuk anak klub, membalap di YSR gengsinya cukup tinggi, dan ini membuat para anak klub R25 rata-rata tertarik untuk ikutan balap YSR.

” Balap YSR ini cukup bergengsi,makanya banyak anggota klub yang ingin turun di YSR ini. ” tutup mereka bertiga.Jadi bisa disimpulkan bahwa untuk bisa turun balap di gelaran bergengsi YSR ternyata tidak memakan biaya yang tinggi, yuk diserbu. [ luvo ]

APRILIA GM-helm VND Racing PARD