Skuad Suzuki Indonesia di SAC 2017 Siap Pertahankan Gelar Juara

Aksi Para pembalap saat seleksi SAC 2017

 

BalapMotor.Net – Ahmad Saugi, Nur Alfath serta Chepy Armansyah merupakan 3 pembap yang terpilih dari seleksi untuk bisa mewakili Indonesia di ajang Suzuki Asian Challenge (SAC) 2017 yang berlangsung di sirkuit Sentul, Bogor (26/1). Mereka yang mampu menaklukan 12 lawan lainya ini bakalan menjadi andalan Indonesia untuk melawan para pembalap lainya dari beberapa negara di Asean.

Mengenai ini, ternyata mereka bertiga kompakan mempunyai target yang sama yaitu mempertahankan juara umum yang sudah diraih oleh tim Suzuki Indonesia di 2 musim ini. Perlu diketahui bahwa di 2015 Andreas Gunawan mampu menjadi juara umum, dilanjutkan Jefri Tosema di tahun 2016 lalu.

SSS Racing

“ Untuk target saya menjadi wakil Indonesia di ajang SAC tentu saja saya ingin mempertahankan juara umum yang sudah diraih oleh pembalap Indonesia sebelumnya,” ujar Ahmad Saugi yang asli Jakarta ini.

Ahmad Saugi (tengah), Chepy (kanan) dan Nur alfath (kiri)

Sama halnya dengan Ahmad Saugi yang mengumpulkan poin tertinggi di 2 race yang digelar siang tadi ini, Nur Alfath dan juga Chepy Armansyah juga mempunyai target untuk mempertahankan gelar juara umum SAC. Adapun strateginya Nur Alfath mengungkapkan untuk strategi sendiri menunggu berjalanya seri balap nanti.

“ Untuk strategi pastinya kita melihat dari balapan nanti. Kita lihat bagaimana di babak latihan bebas atau QTT. Nantinya dari situ baru bisa dibuat strategi agar membuat tim Indonesia mampu mempertahankan gelar juara umum SAC,” tutur Nur Alfath yang aslinya Makassar, Sulawesi Selatan ini.

Semoga saja apa yang mereka targetkan mampu tercapai karena dengan kemenangan mereka, maka bangsa Indonesia namanya akan harum di kancah balap Asia, amiin. | luvo

aksi Ahmad Saugi
GM-helm PARD